Laundry Karpet Banjir Orderan

LAYANI KONSUMEN - Suasana sebuah jasa laundry
di Banjarmasin.
BANJARMASIN - Jelang Lebaran, para pemilik bisnis laundry semakin sibuk. Pasalnya, orderan cucian dari pelanggan mulai meningkat. Tidak hanya orderan cuci pakaian, permintaan cuci karpet juga melonjak.

Hal ini diakui oleh Owner Laundry Dr Karpet, Andry. Dikatakan Andry, dalam sehari dirinya menerima order cucian hingga puluhan karpet. "Ini dikarenakan sudah mendekati Lebaran. Makanya, banyak pelanggan yang antar karpet ke sini untuk dicucikan," ungkap Andry yang juga salah satu pengurus BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kota Banjarmasin itu.
Andry menuturkan walaupun orderan cuci karpet sedang melimpah, dirinya tidak menaikkan tarif. Yakni, untuk cuci karpet mulai Rp10 ribu hingga Rp15 ribu untuk sekali cuci karpet. "Kami juga menyediakan layanan antar karpet ke pelanggan. Sehingga, pelanggan cukup menunggu di rumah ketika karpetnya sudah selesai dicuci," paparnya.
Di sisi lain, Andry juga optimistis bisnis laundry karpet yang dijalankannya akan tetap bertahan dan menghasilkan keuntungan. "Sejauh ini bisnis laundry cuci karpet memang sudah menjamur. Namun, dengan pelayanan yang prima, saya yakin tidak akan kehilangan pelanggan. Beberapa pelanggan setia saya adalah dari kalangan pribadi, perusahaan, perkantoran, hingga rumah ibadah," tandasnya.(oza)