Hipmi Banjarmasin Gelar Pasar Murah

MOMEN RAMADAN – Suasana pasar murah yang dilaksanakan
oleh BPC Hipmi Kota Banjarmasin, belum lama tadi.
BANJARMASIN – Momen Ramadan menjadi momen yang paling tepat untuk melakukan kegiatan sosial. Hal ini juga dimanfaatkan dengan baik oleh Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC Hipmi) Kota Banjarmasin dengan menggelar kegiatan pasar murah. Sedikitnya, ada lebih dari 4000 paket sembako murah yang dijual dalam kegiatan yang dilaksanakan di Sekretariat Hipmi Kota Banjarmasin di kawasan Banjar Permai tersebut.

    Ketua BPC Hipmi Kota Banjarmasin, H Rahmatul Irfan menuturkan kegiatan pasar murah ini sebenarnya sudah direncanakan sejak lama. Apalagi, untuk mempersiapkan kegiatan pasar murah harus benar-benar dikoordinasikan dengan sejumlah pihak. ”Sebenarnya, agenda ini hanya sekadar percobaan atau trial. Alhamdulillah, ternyata berjalan lancar dan kami senang bisa menyalurkan paket sembako murah ini kepada masyarakat yang memerlukan,” ungkap pria yang akrab disapa Irfan ini kepada Radar Banjarmasin, belum lama tadi.
    Irfan menambahkan paket sembako murah yang dijual di pasar murah tersebut adalah Rp30.500 per paket. Harga tersebut sudah disubsidi sebanyak Rp12 ribu, dari harga awal senilai Rp42.500. “Isinya berupa minyak goreng, gula pasir, susu, dan aneka kudapan Lebaran. Sembako murah ini kami jual kepada kalangan masyarakat sekitar Sekretariat BPC Hipmi Kota Banjarmasin, yakni Pekapuran, Pemurus, dan Komplek Banjar Permai,” tambahnya.
    Dikatakan Irfan, kegiatan pasar murah tersebut juga sebagai ajang silaturahmi para pengurus dan anggota BPC Hipmi Kota Banjarmasin menjelang Lebaran yang tinggal menghitung hari. “Mudah-mudahan, kegiatan ini bisa kami laksanakan kembali tahun depan. Bagi para pengusaha muda yang bergabung dalam Hipmi Kota Banjarmasin, diharapkan semakin semangat dalam berbisnis,” tandasnya.(oza)