Food Court Diserbu Konsumen

RAMAI - Kawasan kuliner Food Court Duta Mall semakin
banyak dikunjungi konsumen ketika menjelang waktu buka
puasa.
BANJARMASIN - Momen bulan Ramadan memang membawa berkah tersendiri bagi para pemilik usaha kuliner. Betapa tidak, di bulan Ramadan inilah lokasi kuliner jadi destinasi konsumen untuk berbuka puasa. Alhasil, omzet pemilik bisnis kuliner juga ikut terdongkrak.

Diantara sekian banyak sentra kuliner di Banjaarmasin, arena Food Court Duta Mall termasuk yang paling ramai diserbu konsumen. Mendekati waktu berbuka puasa, berbagai kedai yang tergabung dalam food court tersebut sudah diisi oleh para konsumen. "Ada yang sejak pukul 4 sore duduk di lokasi food court bersama keluarga dan rekan-rekannya. Bahkan, ada juga yang sudah melakukan reservasi tempat sehari sebelumnya. Kalau bulan Ramadan memang seperti ini, pelanggan yang datang lebih banyak," ungkap Yenny salah satu pemilik kedai mi di Food Court Duta Mall Banjarmasin.
Dikatakan Yenny, karena pengunjungnya membludak, otomatis omzet yang diraih juga berlipat. "Kalau di bulan-bulan biasa hanya dapat keuntungan kotor Rp 1,5 juta hingga Rp 2 juta per hari, di bulan Ramadan bisa dapat hingga Rp 4,5 juta per hari. Supaya konsumen bisa tetap terlayani dengan baik, saya terpaksa menambah karyawan," paparnya.
Hal senada juga diungkapkan oleh Ronny, pengelola sebuah kedai nasi lalapan di Food Court Duta Mall Banjarmasin. Diakui Ronny, Ramadan menjadi momen untuk mendulang keuntungan lebih banyak. "Kami bahkan menyediakan menu-menu khusus yang hanya ada di bulan Ramadan. Yakni, kolak pisang dan kue-kue khas Banjar," katanya.
Di sisi lain, Endah, salah satu pengunjung mengaku senang berbuka puasa di arena kuliner Food Court Duta Mall Banjarmasin. "Tempatnya enak dan luas. Sehingga, bisa berbuka puasa bersama teman-teman. Harganya juga cukup ekonomis," tandasnya.(oza)