Faber-Castell Dukung Seniman Muda Berkarya

KREATIF – Managing Director PT Faber-Castell Indonesia,
Yandarman Halim bersama salah satu pemenang kompetisi
sketsa, asal Denpasar, Dewa A Sinta Wiranti,
Luncurkan Komik “Cuma di Indonesia” dan Program Kompetisi Sketsa “Selamatkan Hutanku, Lestari Negeriku”  BANJARMASIN - Faber-Castell Indonesia kembali menunjukan komitmen untuk terus mendorong kreativitas di Indonesia, dengan meluncurkan komik kompilasi “Cuma di Indonesia”. Komik ini merupakan karya-karya dari para pemenang lomba komik  yang diadakan Faber-Castell dengan judul yang sama pada September-November tahun lalu.


Komik “Cuma di Indonesia” ini rencananya akan hadir menyapa pencinta komik, khususnya para penikmat komik asli Indonesia dan peduli dengan keragaman yang ada, komik akan diedarkan melalui beberapa toko buku Gramedia.

Managing Director PT Faber-Castell International Indonesia, Yandramin Halim, melalui perwakilan PT Faber-Castell wilayah Kalselteng, Budi Mulyono mengatakan pihaknya melalui komik ini berharap bisa membuka jalan bagi anak-anak muda untuk berani berkarya, membuat ide-ide orisinil dan berani menjadi seniman profesional yang mendunia.

”Dorongan untuk menjadi komikus di kalangan anak muda cukup tinggi, namun mereka terkadang terkendala dengan akses, untuk itu Faber-Castell dengan meluncurkan kompilasi dari karya-karya pemenang, diharapkan akan memotivasi mereka untuk berkarya,” ungkap Budi.

Di komik tersebut terdapat 66 karya dari 66 pemenang yang berasal dari 11 kota, dan di dalamnya banyak berisikan pesan-pesan moral, keunikan Indonesia dilihat dari sisi sosial kemasyarakatan dan budaya, para pemenang ini berhasil menggambarkan hal-hal yang terjadi dalam keseharian di daerahnya menjadi sajian yang sederhana namun menarik.(adv/oza)