Terinspirasi Honda Jepang dan Spanyol

CORNERING – Salah satu peserta menikung dengan kecepatan
tinggi menggunakan Honda Blade FI pada ajang seleksi HBRS
2015 di Lapangan Murdjani, Banjarbaru, belum lama tadi. 
BANJARBARU – Fokus PT Trio Motor sebagai main dealer motor Honda di Kalselteng ternyata tidak semata-mata di bidang bisnis penjualan kendaraan roda dua. Melalui berbagai programnya, PT Trio Motor juga aktif melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan dan pembinaan kepada generasi muda. Salah satu bentuk kepedulian PT Trio Motor adalah dengan mengadakan program Honda Blade Racing School (HBRS) 2015.

    Program ini bertujuan untuk mencetak bibit-bibit pembalap muda berprestasi yang nantinya akan dibina oleh Honda. Program ini merupakan inspirasi dari Honda Jepang dan Spanyol. Yakni, di dua negara tersebut, Honda berhasil menelurkan sejumlah pembalap muda bertalenta yang kini sukses mnengukir prestasi di ajang balapan motor bergengsi di dunia.
      “Melalui HBRS 2015, PT Trio Motor telah menyambangi beberapa sekolah diKalsel dalam rangka mencari pembalap muda. Dari setiap sekolah dipilih perwakilan sekolah tersebut dalam seleksi pembalap binaan PT Trio Motor,” ungkap Marketing Communication PT Trio Motor, M Riyadhin Lutfi.
      Setelah serangkaian seleksi yang cukup panjang, PT Trio Motor akhirnya menggelar seleksi puncak di Lapangan Murdjani Banjarbaru, belum lama tadi. Hasilnya, dari 20 peserta dari delapan sekolah, PT Trio Motor memilih lima siswa terbaik yang bakal dibina menjadi pembalap PT Trio Motor. “Semoga melalui HBRS 2015 akan lahir pembalap unggul yang menjadi kebanggaan Bumi Lambung Mangkurat dan dapat membawa harum nama Kalsel di kancah balapan nasional maupun internasional.” ujarnya.
      Sementara itu, Antonius Silitonga, General Manager Marketing PT Trio Motor mengungkapkan pihaknya sangat mendukung kegiatan yang bertujuan untuk menyiapkan pembalap masa depan yang dapat menjadi kebanggaan Kalsel bahkan Indonesia. “Kalsel memiliki pembalap muda berbakat, karenanya HBRS 2015 sangat bermanfaat sebagai wadah mengasah kemampuan dan pengetahuan balap skala regional, bahkan nasional,” ujar Antonius.
      Dikatakan Antonius, para siswa yang terpilih nantinya akan digembleng secara intensif oleh para instruktur balap berpengalaman. “Mereka akan diajari teknik-teknik balapan yang tepat dan aman. Selama latihan, mereka akan menggunakan motor Honda Blade FI yang memang kencang dan cocok untuk balapan,” tandasnya.(oza)