Polisi Bersinergi dengan YLK Kalsel


SALING BERSINERGI - Perwakilan Dirkrimsus Polda Kalsel,
Windy Saputra SIK (tiga dari kanan), berfoto bersama sejumlah
pengurus YLK Kalsel.
BANJARMASIN – Keseriusan Yayasan Lembaga Konsumen (YLK) Kalsel dalam melindungi hak-hak konsumen mendapat sambutan dan dukungan yang baik dari berbagai pihak. Salah satunya adalah dari pihak Kepolisian Daerah (Polda) Kalsel. Dukungan dari Polda Kalsel ini diwujudkan lewat kunjungan Direktorat Krimsus Polda Kalsel yang diwakili oleh Windy Saputra SIK ke Sekretariat YLK Kalsel, beberapa hari tadi.

            Kunjungan Windy beserta salah satu stafnya bertujuan untuk menjalin sinergisitas yang baik dan terarah antara Dirkrimsus Polda Kalsel dengan YLK Kalsel. “Kami mendukung program-program YLK Kalsel yang peduli dan selalu melindungi hak-hak konsumen Kalsel. Karena, sebagaimana diketahui, masyarakat Kalsel selaku konsumen kerap dirugikan oleh para pelaku usaha,” ungkap Windy.
            Untuk itu, jalinan sinergisitas antara Dirkrimsus Polda Kalsel dengan YLK Kalsel ini akan diwujudkan dalam agenda pantauan bersama ke lapangan. ”Kami akan mem-back up YLK Kalsel untuk melakukan pengawasan ke pasar-pasar. Sehingga, apabila ada keluhan dari masyarakat atau temuan, kami bisa melakukan tindakan sekaligus melakukan edukasi langsung kepada masyarakat,” paparnya.
            Sementara itu, Ketua Umum YLK Kalsel, Hgasby Mahbara menyambut baik dukungan dari pihak Disrkrimsus Polda Kalsel tersebut. ”Tentunya, hal ini menjadi sebuah sinergisitas dan jalinan yang baik antara YLK dan Dirkrimsus Polda Kalsel. Sehingga, akan semakin memudahkan program YLK Kalsel dalam melindungi hak-hak konsumen,” paparnya.
            Dikatakan Hasby, dukungan dari pihak kepolisian tidak hanya datang dari Polda Kalsel. ”Beberapa hari setelah kunjungan Dirkrimsus Polda Kalsel, ada beberapa personel dari Polresta Banjarmasin yang juga berkunjung ke Sekretariat YLK Kalsel. Mereka juga menyatakan dukungan dan siap bermitra dengan YLK Kalsel,” tandasnya.(oza)