PDAM Bandarmasih Kunjungi YLK Kalsel

KUNJUNGAN - Jajaran manajemen PDAM Bandarmasih
Kota Banjarmasin kala bersilaturahmi ke Sekretariat YLK
Kalsel, Rabu (3/6).
BANJARMASIN – Program Yayasan Lembaga Konsumen (YLK) Kalsel dalam membela hak-hak konsumen mendapatkan apresiasi dari sejumlah pihak. Tidak hanya dari kalangan perusahaan swasta dan BUMN, YLK Kalsel juga mendapatkan apresiasi dari perusahaan BUMD (Badan Usaha Milik Daerah. Salah satunya dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Bandarmasih Kota Banjarmasin.

    Secara khusus, jajaran manajemen PDAM Bandarmasih Kota Banjarmasin berkunjung ke Kantor Sekretariat YLK Kalsel di Jalan Niaga Baru, Banjarmasin, Rabu (3/6). Dipimpin langsung oleh Direktur Umum (Dirum) PDAM Bandarmasih Kota Banjarmasin, Farida Ariati, kegiatan kunjungan tersebut berlangsung dengan penuh rasa kekeluargaan. Dikatakan Farida, kunjungan pihaknya ke YLK Kalsel selain untuk menjalin sinergisitas, juga untuk memperat tali silaturahmi. ”Intinya, kami ingin menjalin hubungan yang baik dengan YLK Kalsel. Karena, YLK Kalsel menjadi lembaga yang tepat bagi konsumen untuk mengadukan keluhannya, termasuk keluhan mengenai layanan PDAM Bandarmasih Kota Banjarmasin,” ungkap Farida.
    Farida menjelaskan selama ini keluhan yang datang langsung ke meja PDAM Bandarmasih Kota Banjarmasin cukup banyak. Terutama terkait layanan kelancaran distribusi air bersih. ”Kami juga tidak menutup adanya keluhan masyarakat terkait layanan PDAM Bandarmasih Kota Banjarmasin yang disampaikan melalui YLK Kalsel. Menurut kami, dengan adanya YLK Kalsel, maka turut membantu kami dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat,” paparnya.
    Di singgung mengenai kelancaran distribusi air bersih selama Ramadan ini, Farida menyatakan akan mengupayakan yang terbaik. ”Kami akui, selama bulan Ramadan nanti ada beberapa perbaikan dan pemeliharaan fasilitas PDAM. Sehingga, kemungkinan akan ada gangguan. Namun, kami berupaya semaksimal mungkin agar perbaikan dan pemeliharaan fasilitas tersebut dapat dilakukan secepatnya,” tambahnya.
    Sementara itu, Ketua YLK Kalsel, Hasby Mahbara juga turut berapresiasi kepada PDAM Bandarmasih Kota Banjarmasin. ”Mudah-mudahan, melalui kunjungan ini, jalinan silaturahmi dan sinergisitas antara YLK Kalsel dan PDAM Bandarmasih Kota Banjarmasin akan semakin solid dan harmonis,” tandasnya.(oza)