Kalsel Ladang Bisnis EO

RAMAI - Suasana acara launching Permeo Kalsel di Siring
Menara Pandang, Sabtu (27/6) sore.
BANJARMASIN - Pertumbuhan ekonomi Kalsel yang semakin dinamis berpotensi memberikan keuntungan bagi bidang bisnis lainnya. Seperti halnya bisnis di bidang Event Organizer (EO) yang kini juga semakin marak di Kalsel. Memanfaatkan menawarkan jasa penggarapan kegiatan dari berbagai perusahaan maupun instansi pemerintahan, membuat para pebisnis EO di Kalsel semakin eksis dan percaya diri.


Menurut Ketua Perkumpulan Pengusaha Event Organizer (Perpeo) Kalsel, Fahri, bisnis EO merupakan bisnis kreatif yang cukup menjanjikan di Kalsel. "Sebagaimana diketahui, Kalsel merupakan salah satu daerah yang menjadi barometer perekonomian nasional. Sehingga, banyak perusahaan-perusahaan besar dan instansi pemerintahan yang mengadakan kegiatan di Kalsel, bagi kami ini merupakan peluang bisnis," ungkap Fahri kala membuka acara syukuran sekaligus launching dan buka puasa Perpeo Kalsel di Kawasan Menara Pandang, Sabtu (28/6).

Dikatakan Fahri, banyak perusahaan-perusahaan dan instansi di Kalsel yang bermitra dengan pebisnis EO. "Mereka menggandeng EO untuk keperluan peluncuran program, promosi produk, maupun sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat. Bahkan, tidak jarang pengusaha EO di Kalsel banyak yang menggarap kegiatan di luar Kalsel," urainya.

Hingga kini, lanjut Fahri, Perpeo Kalsel beranggotakan sedikitnya 21 perusahaan event organizer. Ke depan, ada kecenderungan jumlahnya akan semakin bertambah. "Dengan dibentuknya Perpeo Kalsel ini, diharapkan para pemilik atau pengusaha EO akan semakin solid. Selain juga sebagai ajang untuk memperluas jaringan bisnis antar pemilik EO," urainya.

Dalam kegiatan tersebut, Perpeo Kalsel sekaligus mengadakan buka puasa bersama dengan anak yatim piatu. Para anggota Perpeo juga membagikan takjil gratis kepada para pengendara yang melintas di Kawasan Siring Menara Pandang.(oza)