Hipmi-Disperindag Jalin Silaturahmi



DISKUSI - Suasana audiensi pengurus Hipmi Kota
Banjarmasin dengan Disperindag Kota Banjarmasin.
BANJARMASIN – Perkembangan dan geliat kewirausahaan di Kota Banjarmasin semakin menunjukkan perkembangan. Banyak warga Banjarmasin yang kini berkecimpung di dunia wirausaha. Namun, dalam bidang pembinaan dan akses permodalan kerap masih menjadi kendala yang dihadapi para wirausahawan baru di Banjarmasin.

            Untuk itulah, Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC Hipmi) Kota Banjarmasin menjalin sinergisitas dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Banjarmasin dalam menuntaskan kendala tersebut. ”Semangat wirausaha warga Banjarmasin sekarang sedang mengalami peningkatan. Kami menginginkan agar semangat tersebut jangan sampai redup. Oleh karena itu, kami berdisuksi dengan Disperindag Kota Banjarmasin agar turut memompa semangat warga Banjarmasin dalam berwirausaha,” ungkap Ketua Umum BPC Hipmi Kota Banjarmasin, H Rahmatul Irfan.
            Dikatakan Irfan, BPC Hipmi Kota Banjarmasin juga banyak memiliki anggota yang berkecimpung di dunia Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). ”Produk UMKM anggota Hipmi Banjarmasin sangat berkualitas. Namun, untuk memasarkannya, perlu dukungan dari Pemerintah Kota Banjarmasin, dalam hal ini melalui Disperindag Kota Banjarmasin. Dukungan bisa dengan berbagai cara, terutama dengan membantu mempopulerkan produk mereka dengan mengadakan pameran,” tambahnya.
            Sementara itu, Kepala Disperindag Kota Banjarmasin, Esya Zain mengaku senang dengan jalinan sinergisitas ini. ”Pada intinya, program-program Hipmi Kota Banjarmasin sangat bagus dan Disperindag Kota Banjarmasin siap memberikan dukungan. Termasuk nanti apabila ada pameran-pameran, kami berharap anggota Hipmi Kota Banjarmasin bisa ikutan,” tambahnya.
            Di sisi lain, Esya juga bisa lebih memahami persoalan apa saja yang dihadapi oleh para pelaku usaha di Banjarmasin. ”Tentunya, dengan saling diskusi seperti ini, bisa dicarikan solusi yang terbaik. Sehingga, koordinasi antara pelaku usaha dengan pemerintah bisa semakin solid dan kuat,” tandasnya.(oza)