Diler Antisipasi Lonjakan Servis

CEK MESIN - Teknisi bengkel resmi Honda melakukan
servis rutin terhadap kendaraan milik pelanggan.
BANJARMASIN – Diler-diler roda dua di Kalsel semakin meningkatkan pelayanannya, terutama terkait pelayanan servis berkala. Hal ini dikarenakan, menjelang Ramadan hingga Lebaran nanti dapat dipastikan permintaan akan servis berkala kendaraan roda dua akan mengalami lonjakan yang signifikan. Untuk itu, diler-diler roda dua di Banjarmasin kini mulai mempersiapkan teknisi, suku cadang, dan oeprasional pendukung layanan servis berkala tersebut
.
    ”Peningkatan permintaan servis menjelang Ramadan hingga Lebaran diprediksi akan mencapai antara 40 persen hingga 50 persen dari bulan biasa. Dengan kata lain, apabila di hari biasa diler kami mampu melayani servis 30 motor, di bulan Ramadan hingga menjelang bisa mencapai 50 motor per hari,” ungkap Humas Trio Motor (main dealer motor Honda Kalselteng), Shauqi Maulana.
    Shauqi menuturkan tren peningkatan permintaan servis kendaraan roda dua tersebut karena berkenaan dengan aktivitas mudik dan balik Lebaran. Para pemilik kendaraan roda dua memastikan kendaraan roda dua yang digunakan dalam kondisi terbaik, sehingga aman dan lancar di bawa mudik ke kampung halaman. ”Untuk itu, servis rutin mesin sangat diperlukan. Termasuk penggatian oli mesin, minyak rem, maupun penggantian onderdil,” katanya.
    Shauqi juga mengimbau kepada para pemilik motor Honda agar menggunakan onderdil asli Honda. ”Dengan menggunakan onderdil resmi Honda, maka dipastikan masa pakai kendaraan Honda akan lebih awet dan aman,” tuturnya.
    Sementara itu, Astri, warga Banjarmasin berharap agar pihak diler roda dua menambah jam operasional khusus servis untuk mengantisipasi panjangnya antrian servis kendaraan bermotor di bulan Ramadan. ”Setidaknya, buka lebih pagi atau tutup hingga malam hari. Sehingga, semua pelanggan yang ingin melakukan servis kendaraan bisa terlayani sebanyak mungkin,” harapnya.(oza)