Bank Buka Lebih Pagi


Add caption
BANJARMASIN – Seminggu lagi akan memasuki bulan Ramadan. Untuk mengoptimalkan pelayanan perbankan, kantor-kantor perbankan di Kalsel sudah menyusun strategi. Hal ini dinilai penting agar pelayanan perbankan kepada masyarakat dapat dilakukan dengan maksimal di bulan Ramadan. Bahkan, sejumlah perbankan akan buka lebih pagi dan menambah jam operasionalnya.

            ”Pada bulan Ramadan diprediksi permintaan masyarakat akan layanan perbankan akan mengalami peningkatan. Untuk itu, kami perlu memaksimalkan diri supaya permintaan masyarakat terhadap layanan perbankan bisa tetap dipenuhi semaksimal mungkin,” ungkap Assistant Cive President Pemimpin Jaringan dan Layanan Wilayah Kanwil BNI Banjarmasin, Andry Hartono, kemarin (11/6).
            Andry menjelaskan salah satu upaya BNI dalam memaksimalkan pelayanan perbankannya selama bulan Ramadan adalah dengan menambah jam operasional. ”Dengan kata lain, kami buka lebih pagi, yakni mulai pukul 07.30 dan tutup hingga pukul 15.00. Peraturan tersebut dilakukan secara rutin oleh BNI selama bulan Ramadan,” paparnya.
            Dikatakan Andry, selain buka lebih pagi, fasilitas perbankan lainnya juga semakin dimantapkan. Diantaranya, dengan menyiagakan mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM). ”Kami menyadari pada bulan Ramadan, aktivitas warga untuk mengakses layanan perbankan melalui ATM juga bakal meningkat. Untuk itu, kami mempersiapkan teknisi dan SDM lainnya agar ATM BNI terhindar dari gangguan atau kendala offline,” tambahnya.
            Andry memprediksi peningkatan layanan perbankan akan semakin mengalami lonjakan pada dua minggu sebelum Ramadan. ”Kami juga akan terus berkoordinasi dengan BI supaya pasokan uang kartal tetap tersedia. Sehingga, masyarakat non nasabah juga bisa melakukan penukaran uang melalui BNI,” pungkasnya.(oza)