Uji Kemampuan Safety Riding

PANUTAN PENGENDARA – Galih Fitra Okta, anggota komunitas
Scoop Jam Banjarbaru menyabet juara pertama kontes Safety Riding
2015 yang dilaksanakan oleh PT Trio Motor, Minggu (24/5) di Lotte
Mart Banjarmasin. 
BANJARMASIN – Keamanan berkendara alias safety riding menjadi sebuah kewajiban ketika berkendara di jalan raya. Untuk itu, penting bagi diler-diler roda dua untuk memberikan sosialisasi dan edukasi mengenai safety riding kepada para konsumennya. Hal inilah yang dilakukan oleh PT Trio Motor selaku main dealer motor Honda Kalselteng. Yakni, dengan menggelar kompetisi safety riding di Halaman Lotte Mart Banjarmasin, Minggu (24/5).

Person In Charge (PIC) Community PT Trio Motor, Ahmad Riyadi menuturkan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan skill dan juga pengetahuan mengenai keselamatan berkendara kepada para bikers Honda yang tergabung dalam klub atau komunitas Honda se-Kalselteng. “Kegiatan ini juga sekaligus sebagai ajang silturahmi antara Trio Motor dengan komunitas Honda yang merupakan representasi dari konsumen loyal Honda,” ungkap Didi.


Dikatakan Didi, setidaknya ada enam klub atau komunitas motor Honda yang diundang dalam kegiatan tersebut. Yakni, Scoop Jam, Scooses Banjarmasin, HSFCI Banjarbaru, HMPC Tarjun Kotabaru, Vario Banjarmasin dan CS1 Banjarmasin. “Kegiatan safety riding ini kami kemas dalam bentuk kontes. Sehingga, setiap peserta mendapatkan giliran untuk mempraktikkan safety riding. Yang terbaik jadi juaranya,” urainya.

Didi menuturkan sebelum kontes, para peserta dibekali dengan teori dan pelatihan praktek safety riding oleh Team Instruktur Safety Riding PT Trio Motor.”Khusus juara pertama dan juara kedua akan menjadi perwakilan PT Trio Motor mengikuti Kompetisi Safety Riding For Honda Community tingkat Nasional pada Agustus mendatang di Palembang,” tandasnya.

Sementara itu, Instruktur Safety Riding PT Trio Motor, Taufiqurrahman Ghazali menambahkan dengan kontes ini, diharapkan mereka bisa menjadi panutan masyarakat dalam safety riding.“Ada beberapa tahapan yang diujikan. Yakni, pengereman, melewati papan keseimbangan, dan maneuver," sebutnya.(oza)