Redi Buka Sekretariat di Banjarmasin

SATU SEKRETARIAT - Sekretariat BPC Hipmi Kota Banjarmasin
juga menjadi sekretariat Redi perwakilan Kalsel.
BANJARMASIN - Peluang para pebisnis Kalsel untuk membuka jaringan kerjasama dan pemasaran hingga ke luar negeri semakin terbuka lebar. Pasalnya, kini di Banjarmasin sudah ada institusi yang menjembatani potensi kerjasama bisnis tersebut, yakni Redi (Regional Economic Development Institute).
Insitusi bisnis yang sukses menjembatani jaringan pelaku usaha nasional dengan para investor di luar negeri itu bahkan membuka sekretariat perwakilan di Kalsel dengan menggandeng BPC Hipmi (Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) Kota Banjarmasin. "Untuk di Kalsel, sekretariat Redi satu kantor dengan sekretariat BPC Hipmi Kota Banjarmasin. Untuk permulaan, Redi membuka sekretariatnya di Banjarmasin selama dua tahun," papar Ketua Umum BPC Hipmi Kota Banjarmasin, H Rahmatul Irfan.


Pria yang akrab disapa Irfan ini menjelaskan dengan dibukanya sekretariat perwakilan Redi di Kalsel, diharapkan dapat memotivasi para pelaku usaha lokal. "Dengan kata lain, para pelaku usaha lokal di Kalsel tidak perlu kesulitan untuk memperkenalkan usaha maupun produknya melalui Redi. Nantinya, Redi yang akan memperkenalkan dan mempromosikannya ke luar negeri," urai Irfan.

Sebaliknya, melalui Redi pula para investor asing akan dimudahkan apabila ingin mengetahui usaha dan jasa yang dilakoni oleh pelaku usaha di Kalsel. "Sehingga, kalau ada yang potensial, Redi langsung mengarahkan para investor asing tersebut kepada pelaku usaha yang diinginkan. Dengan demikian, jalinan kerjasama dan investasi bisnis dapat berjalan lebih lancar dan tidak ribet," urainya.

Irfan menjelaskan selama ini Sekretariat BPC Hipmi Kota Banjarmasin juga menjadi pusat informasi bisnis para anggotanya, baik pelaku usaha besar, menengah, hingga UMKM. "Jadi, bagi yang punya usaha atau jasa yang potensial untuk dikerjasamakan dengan investor asing, bisa menggali informasinya di sekretariat perwakilan Redi Kalsel," sarannya.(oza)