Produk Elektonik Nasional Bangkit Lagi

JUMPA PERS – General Manager GMC Electronics, Budi
didampingi vokalis band Kotak, Tantri kala memberikan
keterangan pers di Siring Tendean, Minggu (10/5) petang.
BANJARMASIN – Geliat industri nasional di Indonesia semakin menunjukkan perbaikan. Hal ini dibuktikan dengan semakin bermunculannya aneka produk nasional. Tak sekadar menyediakan untuk pangsa pasar nasional, aneka produk dalam negeri tersebut juga mendapatkan sambutan yang positif di pasar internasional, terutama Asia Tenggara. Hal ini menunjukkan produk-produk nasional sudah mulai bangkit dan siap kembali bersaing di pasar global.
    Salah satu produk nasional yang kini banyak beredar di pasaran adalah produk elektronik. Seperti yang dituturkan oleh General Manager GMC, Budi, hingga menjelang pertengahan tahun 2015 ini, produk elektronik nasional menujukkan grafik yang menggembirakan. “Setidaknya, produk elektronik nasional mampu menguasai sedikitnya 40 persen pangsa pasar dalam negeri. Nah, GMC juga termasuk produsen elektronik nasional yang turut menikmati cakupan pangsa pasar di dalam negeri,” ungkap Budi kala menggelar jumpa pers GMC di Siring Sudirman, Minggu (10/5) petang.

    Budi menuturkan untuk di Kalsel, penjualan produk GMC termasuk yang paling banyak. Produk elektronik GMC jenis speaker aktif adalah yang paling tinggi penjualannya dalam kurun waktu 10 tahun terakhir. “Ini menunjukkan produk GMC dapat diterima dengan baik oleh para konsumen di Kalsel. Ke depan, kami juga akan semakin memperkuat promosi dan sosialisasi produk lainnya, yakni DVD player, blender, mixer, dan juga aksesoris ponsel,” sebutnya.
    Dengan angka penjualan yang menggembirakan itulah, Budi mengadakan event khusus di Kalsel. “Sebagai apresiasi kami kepada para konsumen di Kalsel, kami mengadakan kegiatan fun walk berhadiah. Selain itu, juga ada hiburan musik dengan menghadirkan band yang jadi brand ambassador GMC, yakni Kotak,” tambahnya.
    Sementara itu, Tantri selaku vokalis Kotak mengaku senang bisa hadir di Banjarmasin. ”Kotak akan membawakan sepuluh lagu untuk menghibur masyarakat Banjarmasin,” tandasnya.(oza)