Kosmetik Herbal Makin Diminati



PILIHAN KONSUMEN - Kosmetik herbal kini makin diminati konsumen Kalsel.
BANJARMASIN – Geliat bisnis salon kecantikan di Kalsel tidak dapat dipungkiri semakin banyak. Selain memanfaatkan permintaan konsumen, bisnis salon kecantikan juga berorientasi dalam penjualan aneka kosmetik. Untuk itu, pasokan kosmetik mutlak diperlukan untuk melengkapi bisnis ini. Salah satu jenis kosmetik yang kerap digunakan dalam bisnis salon kecantikan adalah kosmetik herbal.

                Dr Rifqi, pakar kecantikan dan pemilik sebuah salon kecantikan di Banjarbaru mengaku getol menggunakan kosmetik herbal. “Selain lebih aman bagi pelanggan, konsmetik herbal juga dijamin halal dan bebas bahan kimia. Dengan demikian, siapapun dapat menggunakan kosmetik herbal tersebut, terutama para pelanggan kami yang kebanyakan adalah para muslimah. Makanya, sekarang kosmetik herbal makin diminati,” ungkap Dr Rifqi kepada Radar Banjarmasin, belum lama tadi.
                Dr Rifqi menuturkan kosmetik herbal banyak diperoleh dari produsen lokal. Sehingga, harganya juga lebih terjangkau dibandingkan membeli kosmetik impor. “Sebagian besar kosmetik herbal yang kami gunakan adalah produk asli Indonesia. Dengan demikian, pelanggan yang mempercayakan perawatan kecantikannya di salon saya, tak perlu kuatir. Karena, tarifnya dijamin lebih murah,” katanya.
                Di samping itu, kosmetik herbal juga dinilai lebih ekonomis dibandingkan produk kosmetik lain, terutama kosmetik impor. Untuk itu, ke depan, selain gencar melakukan promo pelayanan perawatan kecantikan, DR Rifqi juga berencana untuk memasarkan produk konsmetik herbal tersebut secara lebih luas di pasar Kalsel. “Untuk tahap awal, saya pasarkan lewat salon dulu. Nanti, ke depannya mungkin saya berencana untuk menjadi distributor tunggal produk kosmetik herbal tersebut untuk wilayah Kalsel,” tandasnya.(oza)