Kalsel Ditarget Kontribusi 6 Persen

DEALERS GATHERING – Sanken secara resmi meluncurkan
lemari es terbarunya, Frozen Series di Rattan Inn Banjarmasin,
Jumat (22/5) malam.

BANJARMASIN - Kondisi ekonomi nasional memang sedang lesu. Tak terkecuali di Kalsel yang juga kena imbasnya. Namun, hal ini rupanya tidak berdampak besar terhadap penjualan barang elektronik di Kalsel. Inilah yang membuat Direktur Marketing Sanken, Teddy Tjan untuk menggenjot promosi di Kalsel.

Menurut Teddy, pangsa pasar produk elektronik di Kalsel cukup signifikan. "Makanya, untuk tahun ini, saya minta Kalsel harus memberikan kontribusi penjualan sedikitnya 6 persen secara nasional. Apalagi, dalam waktu dekat bulan Ramadan, biasanya minat masyarakat untuk beli produk elektronik cenderung meningkat," kata Teddy di sela-sela acara dealers gathering Sanken Elektronik di Rattan Inn Banjarmasin, Jumat (22/5) malam.


Teddy menuturkan untuk penjualan, Sanken mengandalkan produk-produk elektronik jenis home appliances (perlengkapan rumah tangga. Yakni, rice cooker, magic jar, setrika listrik, mixer, blender, dan lemari es. "Khusus menyambut bulan Ramadan kali ini, kami meluncurkan produk lemari es terbaru Sanken. Yakni, Sanken Frozen Series dengan teknologi terbaru yang lebih cepat dingin dan hemat listrik," urainya.
Sementara itu, Yusma, selaku pihak distributor produk elektronik Sanken di wilayah Kalsel menuturkan akan mengupayakan yang terbaik dengan mencapai target penjualan nasional sebanyak 6 persen. "Sejauh ini penjualan produk Sanken di Kalsel semakin mengalami peningkatan. Apalagi, dengan hadirnya lemari es Sanken Frozen Series, saya semakin optimistis bisa melampaui target tersebut," tandasnya.(oza)