Gerai Ponsel Siapkan Promo

RAMAI PENGUNJUNG – Jelang Ramadan, daya beli masyarakat
untuk membeli ponsel baru diprediksi akan mengalami peningkatan.
BANJARMASIN – Penjualan ponsel jelang bulan Ramadan ini diprediksi akan mengalami peningkatan. Alhasil, momen ini dimanfaatkan oleh para pemilik gerai ponsel untuk menggelar aneka program promosi demi menarik minat konsumen. Apalagi, daya beli masyarakat pada saat jelang bulan Ramadan kerap mengalami lonjakan.
    Menurut Marketing gerai ponsel Hapeworld Banjarmasin, Zaka, peningkatan daya beli masyarakat akan produk ponsel memang kerap terlihat ketika menjelang bulan Ramadan. ”Setidaknya, prediksi peningkatan daya beli konsumen di gerai kami berada di kisaran 30 persen hingga 50 persen. Bahkan, saat ini kami juga mencatat peningkatan penjualan berbagai jenis ponsel,” ungkap Zaka kepada Radar Banjarmasin, kemarin (20/5).

    Zaka mencontohkan untuk produk ponsel yang kini banyak dibeli oleh konsumen adalah jenis ponsel android dan Blackberry versi terbaru. Kisaran harga untuk ponsel android adalah di angka Rp600 ribuan hingga Rp4 juta ke atas per unit. Sedangkan untuk jenis ponsel Blackberry versi terbaru dibanderol seharga Rp3 jutaan ke atas per unit. “Dalam sebulan, sedikitnya ada 200 unit ponsel yang dibeli konsumen. Sejauh ini, pembelian ponsel dengan cara kredit masih menjadi pilihan utama bagi konsumen,” tuturnya.
    Di sisi lain, dikatakan Zaka, di Hapeworld juga sedang mempersiapkan promo khusus dalam menyambut bulan Ramadan. Yakni, berupa diskon dan undian berhadiah. “Saat ini masih kami rancang bentuk promosinya. Mudah-mudahan, dalam waktu dekat sudah bisa kami gelar promosinya. Untuk sementara, kami juga ada promosi diskon khusus bagi pembeli yang menggunakan layanan debit atau kredit Bank Mandiri,” tambahnya.
    Sementara itu, Lisa, salah satu pengunjung Hapeworld mengaku sudah mempersiapkan anggaran untuk membeli ponsel baru. “Kalau Ramadan, tidak hanya beli baju baru, ponsel juga harus diganti dengan yang baru,” komentarnya.(oza)