Gali Potensi Toko Online

ANTUSIAS – Para mahasiswa dari berbagi universitas menghadiri
seminar wirausaha toko online “Buka Langsung Laris” yang diadakan
oleh BPC Hipmi Kota Banjarmasin di Auditorium IAIN Antasari
Banjarmasin, Jumat (29/5).
BANJARMASIN – Banyak para pebisnis pemula yang kerap kebingunan dalam memasarkan produk atau jasa yang ditawarkannya. Padahal, di zaman yang semakin canggih seperti sekarang ini, ada banyak solusi dan strategi yang dapat dijalankan untuk memasarkan produk maupun jasa. Salah satunya adalah memasarkan produk lewat dunia maya melalui toko online. Menurut Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kota Banjarmasin, H Rahmatul Irfan, peluang bisnis di toko online inilah yang harus rajin digali oleh para pebisnis pemula.
    “Banyak pebisnis pemula yang putus asa lantaran tidak memiliki cara atau strategi jitu dalam memasarkan produknya. Padahal, tidak perlu toko besar atau yang berlokasi di jalan yang strategis, cukup membuat toko online melalui internet dan ketekunan, lambat laun akan berhasil,” ungkap Irfan yang juga ketua panitia pelaksana Pelatihan Toko Online “Buka Langsung Laris” di Auditorium IAIN Antasari Banjarmasin, Jumat (29/5).

    Dalam seminar tersebut, Irfan menghadirkan pakar bisnis online, wirausahawan muda, sekaligus penulis buku best seller “The Power of Kepepet”, Jaya Setiabudi. Jaya mempresentasikan tips-tips jitu kepada para peserta yang hadir. “Intinya, saya dan kawan-kawan di Hipmi Kota Banjarmasin ingin memberikan inspirasi kepada para mahasiswa dan juga peserta yang hadir dalam seminar ini supaya memiliki keyakinan untuk berwirausaha. Tidak perlu modal besar atau toko di lokasi strategis, cukup lewat toko online saja dan mulailah berbisnis,” katanya.
    Dalam kesempatan tersebut, Irfan juga ingin mengajak para mahasiswa untuk bergabung dengah Hipmi Kota Banjarmasin. “Tentunya banyak benefit yang didapat kalau gabung dengan Hipmi Kota Banjarmasin. Selain bisa tukar ilmu mengenai kewirausahaan, di sini juga akan dapat banyak teman sekaligus relasi bisnis,” paparnya.
    Sementara itu, Vera, mahasiswa IAIN Antasari Banjarmasin yang juga menjadi peserta seminar ini mengaku terkesan. “Saya jadi makin termotivasi untuk berwirausaha sendiri. Ternyata berwirausaha itu tidak serumit yang dibayangkan. Mudah-mudahan, lewat seminar ini, saya bisa semakin mewujudkan mimpi untuk jadi wirausawan yang sukses,” tandasnya.(oza)