Bank Bidik Nasabah Anak

SERIUS – Suasana lomba gambar anak-anak di Kantor BNI 46
Wilayah Kalimantan, Minggu (24/5).
BANJARMASIN - Pihak perbankan tidak hanya menawarkan produk tabungan kepada nasabah dewasa. Kalangan anak-anak hingga usia 17 tahun juga dibidik pihak perbankan untuk menawarkan produk tabungannya. Tak ayal, kini banyak perbankan yang semakin gencar mempromosikan produk tabungan khusus untuk nasabah anak-anak.

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Bank Negara Indonesia (BNI) 46. Sejak beberapa tahun lalu, BNI 46 secara intensif memperkenalkan produk tabungan khusus untuk anak-anak, yakni Taplus Anak. "Animo masyarakat untuk membuka rekening di BNI 46 sangat tinggi. Tidak hanya kalangan profesional dan dewasa, anak-anak juga berminat buka rekening tabungan, untuk itu BNI 46 membuat produk tabungan Taplus Anak," ungkap Yanar Siswanto, CEO Region BNI Wilayah Kalimantan di sela-sela lomba gambar anak-anak di Kantor BNI Wilayah Kalimantan di Banjarmasin, Minggu (24/5).


Yanar menjelaskan melalui produk tabungan tersebut sekaligus memperkenalkan budaya menabung pada anak-anak. "Sehingga, anak-anak bisa memahami pentingnya menabung di bank sejak dini. Ke depan, para nasabah anak ini juga menjadi lifetime banking parter bagi BNI 46," urainya.

Terkait lomba gambar bagi anak-anak, Yanar menuturkan kegiatan tersebut merupakan agenda rutin setiap tahun. Untuk tahun ini, di Banjarmasin pesertanya mencapai 37 orang dan dibagi dalam dua katagori. Yakni, katagori peserta 6-8 tahun dan 9-12 tahun dengan tema “Impianku Bersama BNI”. "Pemenang di tingkat wilayah akan diseleksi lagi di tingkat nasional. Bagi juara nasional berhak mendapatkan hadiah berupa tour ke Disneyland Hongkong pada Agustus mendatang," paparnya.(oza)