Tiang Listrik Ulin Dikeluhkan

TIANG ULIN - Inilah tiang listrik ulin
yang dikeluhkan warga Jalan
Cokroaminoto Banjarbaru. 
BANJARMASIN – Lagi-lagi pelayanan PT PLN (Perusahaan Listrik Negara) mendapatkan keluhan. Kali ini keluhan datang dari warga di Jalan Mistar Cokrokusumo RT13 RW 03, Banjarbaru. Warga Banjarbaru yang bernama Edy Sudaarmadi tersebut mengeluhkan keberadaan sebuah tiang listrik dari kayu ulin yang terpasang tepat di sebelah rumahnya. Menurut Edy, sudah saatnya PLN selaku penyedia layanan listrik mengganti tiang listrik ulin tersebut dengan tiang listrik beton.
    Edy mengaku khawatir apabila suatu saat tiang listrik ulin tersebut menimpa rumahnya atau membahayakan warga sekitar. Karena, selain sudah tua, kondisinya juga tidak kokoh lagi. Di sekitar komplek perumahan tempat tinggalnya, tiang listrik sudah menggunakan tiang beton. “Hanya tiang listrik ulin itu saja yang sampai saat ini masih dipertahankan. Seharusnya, kalau PLN memang benar-benar peduli dengan keselamatan warga, tiang listrik ulin tersebut seharusnya diganti saja dengan tiang beton,” keluhnya kepada Radar Banjarmasin.

    Edy menuturkan secara pribadi sudah melayangkan surat permohonan kepada PT PLN Kalselteng yang berkantor di Banjarbaru. Namun, tanggapan dari PLN justru mengejutkan. ”Oleh PLN, saya diminta untuk membayar biaya penggantian tiang ulin tersebut. Padahal, kalau menurut saya urusan penggantian tiang listrik itu merupakan tanggung jawab PLN, kenapa justru dibebankan kepada warga, ini kan aneh,” paparnya.
    Kendatipun demikian, Edy optimistis pihak PLN dapat menjawab keluhannya. ”Mudah-mudahan, dalam waktu dekat bisa ditinjau langsung ke lapangan. Sehingga, pihak PLN bisa menganalisa sendiri apakah tiang listrik ulin ini sudah layak diganti atau tidak,” urainya.
    Di sisi lain, Humas PT PLN Kalselteng, Fahriani ketika dikonfirmasi akan menyampaikan hal ini kepada pimpinan PT PLN Kalselteng. ”Nanti kalau sudah ada jawaban akan kami kabari,” tandasnya.(oza)