Ricky Soebagja Latih Warga Banjar Indah Permai

COACHING CLINIC - Legenda bulutangkis Indonesia, Ricky
Soebagja kala bermain bulutangkis bersama warga Perumahan
Komplek Banjar Indah Permai (BIP), Minggu (26/4) pagi.
BANJARMASIN - Suasana meriah menyelimuti Komplek Banjar Indah Permai (BIP), Jalan Sintuk 1 dan 2, Kelurahan Pemurus Dalam, Banjarmasin. Betapa tidak, warga komplek tersebut disambangi legenda bulutangkis nasional, Ricky Soebagja, Minggu (26/4) pagi. Tidak sekadar berkunjung, Ricky bahkan tanpa segan bermain bulutangkis bersama warga setempat di lapangan bulutangkis di sekitar komplek.

Lawatan mantan atlet bulutangkis  yang kini menjabat sebagai Direktur Pelatnas tersebut memang untuk memberikan pelatihan singkat alias coaching clinic. "Saya salut dengan kesungguhan warga BIP dalam bermain bulutangkis. Bahkan, ada beberapa warga yang masih berusia muda ternyata sudah memiliki prestasi di cabang bulutangkis dan bergabung di klub," ungkap Ricky.


Untuk itu, Ricky mengimbau agar warga BIP terus membina bakat di bidang olahraga tepok bulu itu. "PBSI Kalsel juga harus rajin-rajin cari bibit pebulutangkis hingga ke pelosok. Karena, tidak jarang, atlet-atlet bulutangkis nasional berprestasi justru banyak yang berasal dari perkampungan atau perkomplekan," urainya.

Dalam kesempatan itu, Ricky didaulat menjadi salah satu duta program Angkat Raketmu yang digagas oleh Coca Cola Indonesia. Humas Coca Cola Indonesia, Andrew Hallatu menjelaskan program ini bertujuan untuk membantu mendukung pengembangan bakat warga dalam bermain bulutangkis. "Bentuk dukungan kami adalah dengan membantu memperbaiki lapangan bulutangkis yang ada di perkomplekan atau perkampungan. Sehingga warga setempat bisa lebih terakomodir dalam melatih kemampuan bermain bulutangkis," paparnya.

Hingga menjelang pertengahan 2015 ini, Coca Cola Indonesia telah membantu perbaikan 40 lapangan bulutangkis milik warga di seluruh Indonesia. "Untuk di Kalsel ada tiga lapangan bulutangkis yang telah kami bantu perbaiki. Yakni, di Komplek BIP Banjarmasin, Perumahan Bunga Rampai, dan Lapangan bulutangkis di Komplek Sekumpul Martapura," tandasnya.(oza)