Perkenalkan Umrah Sistem Tabung dan Cicil

LAYANI PENGUNJUNG - Nabawi Al Barokah menyediakan umrah
dengan sistim cicilan dan tabungan.
BANJARMASIN - Keinginan masyarakat Kalsel untuk melaksanakan ibadah umrah sangat tinggi. Hal ini dipandang dengan jeli oleh para pemilik jasa travel umrah dan haji. Tak ayal, banyak promosi-promosi menarik yang kerap ditawarkan oleh pelaku jasa travel umrah. Salah satunya dengan memperkenalkan paket umrah sistem tabungan dan cicilan.

Salah satunya adalah Ahmad Riza Fahlevi, pemilik agen travel Haji dan Umrah di Kalsel yang menyediakan layanan umrah secara cicilan dan tabungan. Menurut pria yang akrab disapa Riza itu, latar belakang mengadakan paket umrah cicilan dan tabungan itu lantaran niat ibadah. "Saya ingin memberikan kemudahan bagi masyarakat Kalsel yang ingin berangkat umrah, tapi belum memiliki anggaran yang cukup. Sehingga, walaupun anggarannya belum cukup, bisa tetap berangkat umrah," ungkap Riza kala dijumpai Radar Banjarmasin di gelaran BNI-Garuda Indonesia Travel Fair 2015 di Q Mall Banjarbaru, Sabtu (11/4).


Riza menjelaskan dengan sistim cicilan atau tabungan, dirinya menyediakan paket umrah yang lebih ekonomis dan dapat dijangkau semua kalangan. Misalnya, apabila tarif umrah sekarang ini di kisaran Rp25 jutaan per orang, maka calon jamaah umrah bisa membayar separuhnya dulu. "Separuhnya dibayar dengan cara dicicil setiap bulan. Kalau sistim tabungan, calon jamaah menyetor atau menabung kepada kami setiap bulan, ketika dana yang ditabung sudah cukup, baru kita daftarkan untuk berangkat umrah," papar Pimpinan PT Nabawi Al Barokah ini.

Dengan sistem yang ditawarkannya itu, Riza mengaku senang karena sudah membantu puluhan orang untuk bisa berangkat umrah. "Kalau bicara untung rugi, itu nomor dua. Yang penting, kami bisa menjadi sarana bagi masyarakat Kalsel untuk membantu memuluskan niat beribadah umrah ke Tanah Suci," katanya.

Di sisi lain, terkait penyelenggaraan BNI-Garuda Travel Fair 2015, Riza mengaku senang. Apalagi, ini adalah kali pertama dilaksanakan di Banjarbaru. "Kalau bisa diagendakan secara bergantian di Banjarmasin dan Banjarbaru. Karena kalau setiap akhir pekan, masyarakat dari Kabupaten/Kota lain, terutama dari Banua Anam sering rekreasi ke Q Mall Banjarbaru," tandasnya.(oza)