Ojeker Wajib Perhatikan Keselamatan


SENANG - Beberapa ojeker di Banjarmasin yang mendapatkan
 perlengkapan keamanan berkendara dari PT Trio Motor dalam
 rangka peringatan Harkonas 2015. 
 BANJARMASIN - Para penyedia jasa angkutan umum roda dua alias ojek memiliki peranan penting bagi aktivitas masyarakat. Betapa tidak, walaupun populasi kendaraan roda dua milik pribadi bertebaran, kebutuhan masyarakat akan jasa ojek tetap diperlukan. Tak heran, di Banjarmasin masih banyak para penarik ojek atau ojeker yang beroperasi menawarkan jasanya.

Namun demikian, para ojeker kerap tak menaruh perhatian penuh akan perlengkapan keselematan berkendara. Sehingga, apabila terjadi kecelakaan lalulintas akan sangat rawan mengalami cedera. Hal inilah yang menjadi perhatian PT Trio Motor selaku diler resmi motor Honda Kalselteng. Sembari memperingati Hari Konsumen Nasional (Harkonas), PT Trio Motor menyerahkan perlengkapan keselamatan berkendara kepada para ojeker di Banjarmasin.



"Kami menyerahkan perlengkapan keselamatan berkendara kepada sedikitnya 20 ojeker di Banjarmasin yang menggunakan motor Honda. Adapun perlengkapan keselamatan yang kami berikan adalah berupa sarung tangan, jaket, dan masker," ungkap Corcomm PT Trio Motor Kalselteng, Shauqi Maulana.

Shauqi menuturkan dengan adanya bantuan tersebut, diharapkan dapat semakin mendukung aktivitas kerja para ojeker. "Sehingga, bisa bekerja dengan lancar dan mendukung gerakan keselamatan berlalulintas di jalan raya," urainya.

Di sisi lain, dalam rangka Harkonas 2015, Shauqi juga mengimbau agar para konsumen setia motor Honda senantiasa menggunakan layanan resmi di diler-diler resmi Honda di Kalselteng. "Pastikan menggunakan onderdil asli Honda dan servis di bengkel resmi Honda," imbaunya.

Sementara itu, Udin, salah satu ojeker mengaku senang dengan bantuan dari PT Trio Motor. "Mudah-mudahan, hal ini bisa diteladani oleh diler-diler lainnya," tandasnya.(oza)