MANJAKAN KONSUMEN - Diler-diler otomotif eratkan
jalinan silaturahmi dengan konsumen lewat kegiatan
showroom event.
BANJARMASIN – Diler-diler otomotif di Kalsel memiliki berbagai strategi untuk mempererat hubungannya dengan konsumen. Selain memberikan pelayanan prima, diler-diler otomotif tersebut juga memperlakukan para konsumennya layaknya mitra. Salah satu cara yang dilakukan oleh dilet-diler otomotif untuk memupuk hubungan dengan konsumen adalah dengan menggelar kegiatan showroom event.
    Menurut Supervisor Chevrolet Nusantara Auto World (NAW) Banjarmasin, Donna, kegiatan showroom event menjadi salah satu strategi jitu dalam merangkul para konsumennya. Melalui kegiatan tersebut, konsumen akan merasa diperhatikan dan diayomi dengan baik oleh diler. ”Tujuan utama kami memang jualan mobil Namun, tidak cukup sampai di situ saja, harus dijalin hubungan yang baik supaya ke depan jalinan silaturahmi antara diler dan konsumen bisa terus terjalin,” ungkap Donna kepada Radar Banjarmasin, belum lama tadi.

    Donna menjelaskan melalui kegiatan showroom event itulah pihaknya bisa mengetahui minat dan kondisi terkini dari konsumen. ”Melalui kegiatan showroom event, banyak konsumen yang memberikan komentar, tanggapan, dan testimoninya mengenai produk otomotif yang kami jual. Kami juga sangat terbuka apabila konsumen menyampaikan keluhan terkait unit otomotifnya pada saat kegiatan showroom event tersebut,” sambungnya.
    Bahkan, dalam beberapa kesempatan, kegiatan showrrom event juga ampuh dalam meningkatkan angka penjualan. ”Setidaknya, ada konsumen yang bertanya seputar unit-unit baru. Nah, inilah kesempatan bagi kami untuk jualan sekaligus meningkatkan penjualan,” paparnya.
    Supaya jangan membosankan, pihaknya menggelar kegiatan showroom event dengan tema yang berbeda-beda. ”Antara lain, menyelenggarakan gathering konsumen, lomba mewarnai untuk anak-anak konsumen, out bond, atau sekadar menyajikan hidangan dan hiburan ringan,” tandasnya.(oza)