Bupati Banjar Dukung Pembentukan LPKSM



SILATURAHMI - Bupati Banjar, Pangeran Khairul Saleh (tengah)
kala menerima kunjungan dari sejumlah pengurus YLK Kalsel,
baru-baru tadi di Martapura.
BANJARMASIN - Program Yayasan Lembaga Konsumen (YLK) Kalsel dalam melindungi konsumen mulai mendapatkan tanggapan positif dari Kepala Daerah. Salah satunya dari Bupati Kabupaten Banjar, Pangeran Khairul Saleh yang turut mendukung dibentuknya Lembaga Perlindungan Konsumen (LPKSM) di Kabupaten Banjar.

Hal ini disampaikan oleh Khairul Saleh ketika menerima kunjungan dari para pengurus LPK Kalsel di Martapura, baru-baru tadi. "Intinya, saya sangat setuju dengan program-program yang pro konsumen. Sehingga, ke depan, hak-hak konsumen bisa semakin ditegakkan dan diprioritaskan," ungkap Khairul.


Khairul menuturkan langkah awal dukungannya itu diwujudkan dengan turut menggagas pembentukan LPKSM di Kabupaten Banjar. Karena, berdasarkan undang-undang, ke depan LPKSM tersebut akan menjadi embrio untuk merintis pembentukan Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) di Kabupaten Banjar. "Tentunya, saya akan mempersiapkan langkah-langkah strategis untuk membentuk LPKSM tersebut. Saya juga akan berkoordinasi dengan Disperindag Kabupaten Banjar agar pembentukan LPKSM ini bisa segera diwujudkan," paparnya.

Sementara itu, Ketua YLK Kalsel, H Hasby Mahbara menyambut baik dukungan Bupati Banjar tersebut. Menurutnya, dukungan Bupati Banjar tersebut akan menjadi angin segar sebagai cikal bakal pembentukan LPKSM di seluruh Kabupaten/Kota di Kalsel. "Mudah-mudahan, kepala daerah lainnya juga bisa termotivasi untuk turut mendukung pembentukan LPKSM di daerahnya masing-masing," tandasnya.(oza)