Blade Layak Digeber di Sirkuit

LEWATI RINTANGAN - Salah satu peserta Honda Racing
Goes to School menggeber Honda Blade FI.
BANJARMASIN – Ketangguhan Honda Blade 125 FI memang sudah tidak diragukan lagi. Selain nyaman dan irit dikendarai untuk aktivitas harian, Honda Blade 125 FI juga layak digeber di sirkuit. Hal ini dibuktikan dengan semakin banyaknya prestasi yang berhasil ditorehkan oleh tim balap Honda di ajang balapan nasional dengan menggunakan Honda Blade 125 FI. Kecepatan Honda Blade 125 FI juga semakin dibuktikan dengan menggandeng pembalap juara dunia MotoGP, Marc Marquez, sebagai brand ambassador-nya.
    Untuk memperkenalkan prestasi dan pencapaian tim balap Honda kepada anak-anak muda, Honda menggelar Honda Racing Goest to School. Untuk di Kalsel, kegiatan tersebut dilaksanakan oleh PT Trio Motor selaku main dealer motor Honda Kalselteng. Ketua Panitia Pelaksana, Firdaus Nuzula menjelaskan melalui ajang ini pihaknya memberikan edukasi kepada para siswa di sejumlah sekolah di Kalsel. ”Sudah ada beberapa sekolah di Kalsel yang kami kunjungi. Hari ini (kemarin, red) giliran SMK Metro dan SMP Al Mazaya Banjarmasin yang kami kunjungi,” ungkap Firdaus.

    Dikatakan Firdaus, pihaknya juga mencari bibit-bibit pembalap muda berbakat. Yakni, melakukan seleksi langsung kepada para siswa sekolah yang dikunjungi untuk bergabung menjadi pembalap tim Honda. “Setiap satu sekolah, kami akan mengambil tujuh hingga delapan siswa terbaik yang lolos seleksi. Nantinya, seleksi akan berlanjut lagi secara menyeluruh hingga kami dapatkan sembilan calon pembalap muda terbaik,” paparnya.
    Sebagai bagian dari seleksi, para calon pembalap muda tersebut diuji coba kehalian menggeber motor Honda Blade 125 FI. “Siapa yang paling cepat melewati rintangan, maka bisa lolos ke tahap seleksi selanjutnya. Selain itu, juga wajib sehat jasmani dan rohani,” urainya.
    Di sisi lain, perwakilan dealer resmi Honda Soetoyo S Banjarmasin, Pahrul menuturkan pihaknya juga dilibatkan dalam kegiatan ini. ”Tugas kami adalah memberikan edukasi kepada para siswa mengenai mesin injeksi Honda. Selain itu, kami juga memberikan pemeriksaan dan ganti oli gratis kepada 50 motor Honda milik siswa,” tandasnya.(oza)