Tularkan Ilmu Bisnis ke Mahasiswa


Rio Al Azwar
BANJARMASIN – Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC Hipmi) Kabupaten Tanah Laut (Tala) tak pernah berhenti dalam menumbuhkan semangat wirausaha. Tidak hanya di kalangan anggota dan masyarakat, BPC Hipmi Tala juga menularkan ilmu bisnisnya kepada para kalangan mahasiswa. Hal ini dibuktikan oleh para pengurus BPC Hipmi Tala dengan berkunjung dan mengisi diskusi mengenai kewirausahaan di Politeknik Negeri Tanah Laut (Politala) lewat program Hipmi Goes to Campus, belum lama tadi.
            Ketua Umum BPC Hipmi Kabupaten Tala, Rio Al Azwar menuturkan program kunjungan ke kalangan mahasiswa ini sebenarnya sudah dirancang jauh-jauh hari. Namun, karena padatnya agenda dan kesibukan masing-masing pengurus BPC Hipmi Tala, maka kunjungan ke Politala ini baru bisa dilaksanakan. ”Intinya, kami tidak sekadar berkunjung. Tapi juga memberikan pengalaman dan materi diskusi kepada para mahasiswa Politala mengenai kewirausahaan,” ungkap Rio kepada Radar Banjarmasin, Selasa (17/3).

            Rio menuturkan kunjungan BPC Hipmi Kabupaten Tala ke Politala disambut antusias oleh para mahasiswa Politala. Pada umumnya, para mahasiswa Politala sangat tertarik dengan kiat-kiat berwirausaha. ”Untuk itu, kami juga membawa serta beberapa pengurus BPC Hipmi Tala yang memang kenyang pengalamanan dalam berwirausaha. Sehingga, dengan diskusi secara langsung, para mahasiswa Politala dapat menggali lebih dalam mengenai ilmu wirausaha dari penuturan para pelaku usahanya langsung,” paparnya.
            Di sisi lain, melalui program Hipmi Goes to Campus ini, Rio juga sekaligus memperkenalkan Hipmi Tala kepada para mahasiswa. ”Diharapkan, melalui perkenalan dan kunjungan ke kampus, para mahasiswa dapat tertarik untuk bergabung bersama Hipmi Tala. Sehingga, bisa semakin meningkatkan semangat mereka dalam menumbuhkan jiwa wirausaha,” tandasnya.(oza)