Tajamkan Promosi di Kota Kecil

SOLID - Para petinggi Zurich Insurance mengingatkan
pentingnya memiliki asuransi jiwa.
BANJARMASIN – Minat masyarakat dalam berasuransi jiwa memang cukup tinggi. Apalagi, sekarang pengertian masyarakat akan asuransi jiwa semakin lama semakin meningkat. Alhasil, para perusahaan asuransi jiwa semakin gencar mempromosikan produk-produk asuransi jiwa kepada masyarakat. Pertumbuhan bisnis asuransi jiwa juga kian menunjukkan grafik peningkatan. Tak terkecuali di kalangan msyarakat Kalimantan yang semakin menyadari pentingnya memiliki asuransi jiwa.
Seperti yang disampaikan oleh Head of Proposition PT Zurich Topas Life, Ade Bungsu, asuransi jiwa pada saat ini sudah merupakan sebuah kebutuhan hidup. “Makanya, kami terus menganjurkan kepada masyarakat untuk mulai berasuransi jiwa. Hal ini sangat penting, karena menyangkut kebutuhan keluarga di masa depan,” ungkap Ade.

Namun, Ade mengakui persaingan bisnis asuransi jiwa sekarang ini sangat sengit. Banyak perusahaan asuransi yang memiliki produk asuransi jiwa yang serupa. “Tapi, saya yakin masyarakat Kalimantan sudah cerdas dalam memilih produk asuransi jiwa. Sehingga, tidak sekadar membayar premi, tapi benar-benar disesuaikan dengan kebutuhannya,” urainya.
Di sisi lain, Ade menjelaskan PT Zurich Topaz Life memiliki cara tersendiri dalam menawarkan produk asuransi. Yakni, apabila asuransi lain mulai melakukan penawaran di kota-kota besar, pihaknya justru memulai dari kota-kota kecil. “Justru pangsa pasar calon konsumen di kota-kota kecil ini sangat potensial. Mereka juga memerlukan asuransi jiwa dan menginginkan adanya kemudahan, makanya kami sering jemput bola ke daerah pelosok di kota-kota kecil,” urianya.
Ade juga menjelaskan pentingnya asuransi jiwa bagi kaum wanita. “Untuk itu, kami juga memiliki asuransi jiwa yang khusus bagi kaum wanita, yakni ini Srikandi Protection Amani. Asuransi ini mengdepankan konsep asuransi jiwa syariah dan lebih kea rah sosial,” tandasnya.(oza)