Sambut Gembira Program Pameran

NAIKKAN PENJUALAN – Ajang pameran perumahan yang
dilaksanakan oleh DPD REI Kalsel, beberapa waktu lalu.
BANJARMASIN – Program Dewan Pengurus Daerah Real Estat Indonesia (DPD REI) Kalsel dalam mengembangkan bisnis properti di Kalsel mendapatkan apresiasi dari para developer yang ada di Kalsel. Salah satu program yang didukung penuh oleh para developer di Kalsel adalah kegiatan pameran perumahan. Pasalnya, melalui kegiatan inilah para developeryang tergabung dalam keanggotaan REI Kalsel dapat memperkenalkan dan mempromosikan unit-unit perumahan yang dibangunnya.
    Perwakilan PT Pesona Purnama, Hamdi menuturkan kegiatan pameran merupakan programyang ditunggu-tunggu oleh para developer. Karena, melalui kegiatan pameran tersebut, pihaknya dapat meningkatkan angka penjualan unit-unit perumahan yang ditawarkan kepada masyarakat. “Kami bisa melakukan penjualan dan penawaran langsung kepada masyarakat ketika pameran. Melalui ajang pameran tersebut, kami juga bisa mengetahui bagaimana sebenarnya tingkat permintaan dan daya beli konsumen akan produk perumahan yang kami tawarkan,” ungkap Hamdi kepada Radar Banjarmasin, belum lama tadi.

    Hamdi menjelaskan melalui kegiatan pameran pula pihaknya bisa melakukan pendekatan dengan pihak perbankan. Terlebih, berbagai pilihan transaksi pembelian perumahan menjadi salah satu strategi agar unit-unit perumahan yang ditawarkan cepat terjual. “Kami bisa berkomunikasi lebih lanjut dengan pihak perbankan mengenai solusi transaksi pembelian perumahan. Sehingga, selain memberikan kemudahan bagi para developer, ajang pameran ini juga bisa menjembatani pihak calon konsumen dengan perbankan untuk kelancaran kredit perumahan,” paparnya.
    Hal senada juga diungkapkan oleh pimpinan developer PT Bintang Cahaya Alami, H Yuliansyah. Menurutnya, di setiap ajang pameran perumahan, angka penjualan kerap mengalami peningkatan antara 5 persen hingga 10 persen. “Apalagi kalau pamerannya dilaksanakan menjelang akhir pekan dan dalam waktu yang lumayan lama. Saya setuju sekalikalau DPD REI Kalsel sering mengagendakan kegiatan pameran perumahan,” paparnya.
    Namun, H Yuliansyah menyarankan agar DPD REI Kalsel juga mengadakan kegiatan pameran perumahan hingga ke kawasan Kabupaten. “Artinya, pameran tidak hanya dilaksanakan di Banjarmasin atau Banjarbaru. Kalau bisa, rambah juga kawasan pelosok, karena minat konsumen yang ada di daerah akan perumahan juga cukup tinggi,” tandasnya.(oza)