Pabrik Tutup Tak Pengaruhi Penjualan

SILATURAHMI – Komunitas Chevrolet SPIN Indonesia (CSI)
Kalimantan beserta para konsumen Chevrolet berkunjung ke
dealer Chevrolet NAW yang berlokasi di kawasan Pal 7,
Kabupaten Banjar, Sabtu (28/3)
BANJARMASIN – Menjelang ditutupnya pabrik General Motor Indonesia (GMI) di Bekasi Juni nanti memantik kekhawatiran. Pasalnya, dengan ditutupnya pabrik GMI tersebut, otomatis akan menghentikan produksi mobil Chevrolet Spin di Indonesia. Kendatipun demikian, hal ini sudah diantisipasi oleh diler-diler resmi Chevrolet di seluruh Indonesia, termasuk oleh pihak Nusantara Auto World (NAW) selaku main dealer Chevrolet di Kalsel.

Melalui acara ramah tamah bersama para konsumen loyal dan komunitas Chevrolet Spin Indonesia (CSI) Kalimantan, pihak NAW Chevrolet memberikan informasi dan menjawab kekhawatiran para konsumen terkait hal itu. Pihak NAW Banjarmasin  menuturkan ditutupnya pabrik GMI itu tidak akan mempengaruhi pelayanan dealer Chevrolet. ”Karena nantinya pihak GMI melalui jaringan dealer di seluruh Indonesia akan tetap menjual unit-unit Chevrolet dan ditambah dengan ragam varian lainnya. Bahkan produk Chevrolet Spin saat ini juga masih tersedia dalam jumlah yang cukup untuk memenuhi permintaan konsumen di Indonesia, termasuk di Kalsel,” urai Branch Manager NAW Chevrolet Banjarmasin, Rina Nurlaila.


Rina menuturkan calon konsumen dan para pemilik Chevrolet di Kalsel tidak perlu risau. “Kami pastikan layanan purna jual produk Chevrolet tidak akan terpengaruh, karena bengkel resmi Chevrolet didukung oleh GMI selaku ATPM Chevrolet akan tetap memberikan pelayanan secara normal, baik servis maupun suku cadang yang ketersediaannya akan terjamin, meskipun pabrik Chevrolet di Indonesia ditutup” ungkap Rina.

“Produksi Chevrolet SPIN sendiri nantinya akan dipindahkan dari Indonesia ke India, yang rencananya akan mulai berproduksi pada tahun 2016, jadi ke depannya produk tersebut sangat besar kemungkinan akan tetap tersedia di pasar Indonesia.” paparnya.

Dalam acara ramah tamah ini, pihak NAW Banjarmasin juga memberikan penawaran menarik bagi calon konsumen yang ingin memiliki produk Chevrolet. “Dalam kegiatan ini kami juga sekaligus menggelar promo khusus, yakni diskon menarik, uang muka murah dan angsuran ringan. Kepada calon konsumen yang ingin memiliki produk dari Chevrolet yang berkualitas, silahkan langsung menghubungi tim sales kami, sebelum jadi barang impor” kelakarnya.(oza)