Hipmi Banjarmasin Rombak Pengurus

H Rahmatul Irfan
BANJARMASIN - Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC Hipmi) Kota Banjarmasin sepakat untuk melakukan perombakan pengurus. Kesepakatan ini tercapai dari hasil rapat pleno yang dilaksanakan beberapa waktu lalu di Banjarmasin. Ketua BPC Hipmi Kota Banjarmasin, H Rahmatul Irfan menuturkan perombakan ini dirasa perlu sebagai upaya agar program-program yang direncakanakan bisa berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

Irfan menjelaskan perombakan pengurus Hipmi Kota Banjarmasin tidak mengarah ke susunan pengurus inti. Tapi, hanya di jajaran departemen dan kompartemen. "Harus diakui ada beberapa pengurus BPC Hipmi Kota Banjarmasin di level kompartemen dan departemen yang cenderung pasif. Untuk itu, perlu kami lakukan perombakan, agar pengurus di tingkatan departemen dan kompartemen tersebut dapat menjalankan fungsi dan tugasnya masing-masing," ungkap Irfan kepada Radar Banjarmasin, kemarin (12/3).


Dikatakan Irfan, sejauh ini pihaknya belum menentukan nama-nama tertentu untuk ditempatkan di dalam kepengurusan kompartemen dan departemen tersebut. "Baik personil internal atau dari luar Hipmi Banjarmasin juga bisa masuk. Hanya saja, harus komitmen dan memiliki dedikasi tinggi untuk turut memajukan Hipmi Kota Banjarmasin," katanya.

Di sisi lain, Irfan mengakui tidak ada seleksi khusus bagi yang berminat jadi pengurus Hipmi Kota Banjarmasin. "Bagi yang minat gabung, silakan daftar melalui web resmi Hipmi Banjarmasin. Atau bisa juga datang langsung ke Sekretariat BPC Hipmi Kota Banjarmasin di The Hayati Residence, Banjar Permai," urainya.

Namun, perlu diingat batas waktunya hanya seminggu. "Kami mulai proses dari sekarang. Minggu depan akan segera kami umumkan susunan kepengurusan baru BPC Hipmi Kota Banjarmasin yang diposisikan di departemen dan kompartemen," tandasnya.(oza)