HBI Incar Pengantin dan Pelajar

BANJARMASIN - Para pelaku bisnis perhotela tak pernah kehabisan ide dalam menggaet para pelanggan baru. Tidak hanya menawarkan fasilitas kamar untuk menginap, hotel-hotel juga mulai mempromosikan fasilitas ruangan untuk menggelar berbagai kegiatan. Seperti yang dilakukan oleh Hotel Banjarmasin International (HBI) Banjarmasin yang kini fokus mengincar segmen pengantin dan pelajar.

Hotel bintang 3 yang berlokasi di Jalan A Yani Kilometer 4,5 Banjarmasin ini sekarang sedang gencar menawarkan promo paket perkawinan (wedding package) dan paket pelajar untuk kegiatan wisuda dan perpisahan. Manager Marketing HBI Banjarmasin, Anna Maria menuturkan paket tersebut dipromosikan lantaran HBI memiliki fasilitas ruangan yang memadai. "Untuk wedding package biasanya digelar di convention hall. Sedangkan untuk kegiatan wisuda dan perpisahan pelajar atau mahasiswa dilaksanakan di Himalaya Ballroom," ungkap Anna kepada Radar Banjarmasin, kemarin (9/3).


Anna menuturkan untuk menggelar acara resepsi perkawinan di HBI, tarifnya terbilang miring, yakni hanya Rp12 jutaan. "Tarif tersebut sudah termasuk dekorasi ruangan, sound system, buku tamu, tata cahaya, executive room untuk satu malam, dan area parkir yang luas. Kapasitas convention hall HBI untuk acara resepsi perkawinan juga sangat besar dan mampu menampung hingga 250 orang," urainya.

Sedangkan untuk paket pelajar yang biasa dilaksanakan di Himalaya Ballroom hanya dipatok tarif Rp50 ribu per pax. "Sudah termasuk nasi kotak, back drop digital printing, sound system, tata cahaya, dan tata ruang," sebutnya.

Dikatakan Anna, kedua paket promo tersebut termasuk yang paling diminati pelanggan. Selain itu juga sebagai alternatif pemasukan omzet bagi HBI Banjarmasin selain kamar. "Sejauh ini antusiasme pelanggan terhadap kedua paket tersebut cukup baik. Bahkan, ada beberapa lembaga pendidikan yang rutin mengadakan acara wisuda di HBI," tandasnya.(oza)