Baru Untung Setelah 11 Tahun

KINERJA MEMUASKAN - PT Ambapers menyerahkan
penghargaan kepada para tokoh yang menjadi pernah
mengabdi kepada PT Ambapers.
BANJARMASIN – Sepak terjang PT Ambang Barito Nusapersada (Ambapers) sebagai perusahaan daerah yang bergerak di bidang pengerukan alur Barito memang tidak berawal mulus. Sejak didirikan 2004 silam, perusahaan ini selalu merugi. Namun, menginjak usianya yang ke 11 tahun, PT Ambapers akhirnya mampu mencetak laba positif.
    Menurut Direktur PT Ambapers, HA Zacky Hafizie, pada 2014 tadi pihaknya telah menyetorkan omzet total sejak 2011 kepada daerah sebanyak Rp85 miliar. Pencapaian ini merupakan pamuncak dari kerja keras selama sebelas tahun beroperasi. “Sebelumnya, PT Ambapers selalu minus. Omzetnya kurang dan banyak memiliki utang. Namun, dengan kesolidan dan niat yang keras untuk berubah, akhirnya 2014 tadi kami bisa mencetak laba positif,” ungkap Zacky kepada Radar Banjarmasin usai acara Hari jadi PT Ambapers ke 11 di Hotel Aria Barito Banjarmasin.

    Zacky menjelaskan untuk ke depannnya, PT Ambapers berupaya untuk menstabilkan pendapatan dan melakukan kinerja yang lebih baik. “Kami bahkan menargetkan tahun ini bisa menyetorkan laba positif sebesar Rp20 miliar. Mudah-mudahan, semua stake holder, pengguna jasa, pemerintah daerah, dan pihak rekan kerja lainnya tetap memberikan dukungan, sehingga kami bisa mencapai target tersebut,” sambungnya.
    Dalam kesempatan itu, manajemen PT Ambapers juga menyerahkan plakat dan penghargaan kepada 11 tokoh yang telah memberikan pengabdiannya kepada PT Ambapers. “Penghargaan ini kami berikan sebagai bentuk apresiasi kepada para perintis PT Ambapers. Tanpa pengabdian mereka, PT Ambapers tidak akan bisa sebesar ini,” tandasnya.(oza)