Andalkan Penjualan Medium SUV

SUV BARU – Auto 2000 Banjarmasin memperkenalkan Toyota
New Rush di Duta Mall, Rabu (25/3).
BANJARMASIN – Menjelang pertengahan tahun 2015 ini, persaingan penjualan aneka produk otomotif semakin ketat. Hal ini dibuktikan dengan semakin bermunculannya berbagai varian terbaru hasil pabrikan manufaktur otomotif yang ada di Indonesia. Seolah tak ingin ketinggalan, Toyota juga mengeluarkan satu varian mobil terbarunya, yakni New Rush. Berbekal optimisme pasar yang semakin menjanjikan, New Rush sudah dilempar ke pasaran nasional, termasuk di Kalsel.
    Supervisor diler resmi Toyota Auto 2000 Kalsel, Damar Wibisono menuturkan pangsa pasar penjualan produk mobil di Kalsel masih cenderung stabil. Hal inilah yang kemudian dijadikan pijakan oleh diler-diler otomotif di Kalsel untuk mendongkrak angka penjualan. “Apalagi, mobil jenis SUV (Sport Utility Vehicle) sangat diminati oleh konsumen di Kalsel. Berdasarkan hasil survey, pangsa pasar mobil SUV menempati peringkat kedua di bawah penjualan mobil keluarga, dan untuk saat ini Toyota masih berada di urutan teratas dibandingkan kompetitor,” ungkap Damar usai acara launching Toyota New Rush di Duta Mall Banjarmasin, Rabu (25/3).

    Damar menuturkan Toyota New Rush dijual dengan harga Rp200 jutaan ke atas per unit dan sedikit lebih mahal dibandingkan tipe lama. Namun, harga tersebut dinilai sebanding lantaran SUV terbaru dari Toyota ini sudah dilengkapi dengan berbagai aksesoris dan fitur-fitur tambahan. “Diantaranya sudah dilengkapi dengan bumper model terbaru, spoiler belakang, mud guard, dan velg sporty. Interiornya juga lebih baik, dilengkapi dengan double din audio, serta tampilan yang makin stylish dan sporty,” sebutnya.
    Disinggung mengenai target penjualan, Damar mengaku optimistis mampu melego Toyota New Rush di kisaran 20 unit hingga 50 unit per bulan di Kalsel. “Saat ini saja sudah banyak yang indent. Supaya menarik minat konsumen, kami juga mengadakan berbagai promo spesial namun terbatas masanya,” tandasnya.(oza)