YLKI Kalsel dapat “Lampu Hijau”

AUDIENSI - Para pengurus YLKI Kalsel kala bertandang ke
YLKI Pusat di Jakarta, belum lama tadi.
BANJARMASIN – Eksistensi Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Kalsel akan semakin aktif melakukan gerakan. Pasalnya, para pengurus YLKI Kalsel sudah mendapatkan “lampu hijau” berupa pemantapan koordinasi dari YLKI Pusat di Jakarta. Hal ini merupakan respon dari audiensi oleh sejumlah pengurus YLKI Kalsel kepada YLKI Pusat di Jakarta, belum lama tadi.
    Yusrin, selaku Sekretaris YLKI Kalsel menuturkan audiensi dengan YLKI Pusat di Jakarta berlangsung akrab dan penuh kekeluargaan. “Para pengurus YLKI Pusat sangat mendukung dan menyambut gembira kembali eksisnya YLKI Kalsel. Apalagi, sekarang para pengurus YLKI Kalsel sudah dirombak dengan memasukkan pengurus-pengurus baru yang lebih kompeten di bidangnya masing-masing,” ungkap Yusrin kepada Radar Banjarmasin, kemarin (15/2).
    Adapun para pengurus YLKI Kalsel yang bertandang ke Jakarta adalah
Arpawi Ramon, Muhammadin, Yusrin Erwanda, Hasby Mahbara, HM Subliansyah, dan Fajar Wahyudin. Mereka diterima oleh para pengurus YLKI Pusat yakni, Sudaryatmo (Ketua YLKI Pusat) dan Tulus Abadi (Sekretaris Umum YLKI).
    Yusrin menuturkan YLKI Pusat juga menilai program-program yang disampaikan oleh YLKI Kalsel sejalan dan sesuai dengan yang mereka cita-citakan selama ini. Yakni, menjamin serta melindungi hak-hak konsumen. “Oleh karena itu, YLKI Pusat sangat mendukung dengan program-program tersebut dan bersedia menjadikan YLKI Kalsel sebagai jaringan resmi untuk wilayah Kalsel. Sehingga, dengan kata lain, YLKI Pusat telah memberikan persetujuan dan kewenangan kepada YLKI Kalsel untuk memberikan perlindungan terhadap hak-hak konsumen di Kalsel,” urainya.
    Karena sudah mendapatkan “lampu hijau”, langkah selanjutnya yang akan ditempuh oleh YLKI Kalsel adalah pengukuhan pengurus baru. “Selanjutnya, kalau susunan pengurusnya sudah tersusun dengan lengkap, baru kami akan menjadwalkan audiensi dengan pihak Pemerintah Propinsi Kalsel dan dinas-dinas terkait. Tujuannya adalah menjalin koordinasi dan program dengan pihak tekait untuk meminimalisir para oknum yang selama ini merugikan konsumen di Kalsel,” tandasnya.(oza)