Tingkatkan Omset lewat Undian

MAIN SALJU – Salah satu nasabah Zurich Insurance asal Kotabaru,
Ibu Warsijah mendapatkan hadiah undian jalan-jalan ke Eropa. 
BANJARMASIN – Prospek bisnis asuransi memang cukup menggiurkan. Namun, tidak dipungkiri ketatnya persaingan membuat bisnis ini harus benar-benar jeli dalam menjual produk-produk andalannya. Salah satu strategi yang kerap dijalankan oleh para pebisnis asuransi adalah dengan mengadakan program berhadiah. Cara ini diyakini ampuh menggaet calon nasabah asuransi bahkan tidak menutup kemungkinan juga mampu meningkatkan omset penjualan.
    “Harus diakui, program promosi yang dikemas secara apik dan menarik memang diperlukan untuk meningkatkan jumlah nasabah asuransi. Apalagi, bisnis ini sifatnya menjual layanan berupa kepercayaan. Sehingga, harus benar-benar meyakinkan sesorang untuk bisa bersedia menggunakan produk asuransi yang ditawarkan,” ungkap Chief Marketing Officer Zurich Insurance, Heru Gunadi.

    Dikatakan Heru, program promosi berupa undian berhadiah juga kerap dijalankan oleh Zurich Insurace. “Contohnya, belum lama tadi, kami mengadakan program undian berhadiah jalan-jalan ke Eropa khusus untuk setiap penjualan produk asuransi Srikandi Protection. Produk asuransi tersebut ditujukan khusus untuk kaum wanita. Dan terbukti, penjualannya cukup menggembirakan,” sambung Heru.
    Dikatakan Heru, dalam jangka waktu senam bulan sejak diperkenalkan pada pertengahan 2014 silam, produk asuransi Srikandi Protection hingga saat ini telah memberikan kontribusi sebanyak 34 persen dari profit total Zurich Insurance secara nasional. “Level of Acceptance (tingkat penerimaan di kalangan nasabah) terbilang tinggi. Padahal, sebelumnya kami hanya menargetkan produk ini di angka 20 persen, di luar dugaan ternyata mampu menembus 34 persen,” urainya.
    Untuk memperkuat jaringan pemasarannya, Zurich Insurance hingga saat ini sudah memiliki empat kantor pemasaran dan 64 kantor keagenan. Untuk di Kalsel, Zuruch Insurance sudah masuk di Banjarmasin dan Kotabaru. “Antusiasme warga Banjarmasin dan Kotabaru untuk menggunakan produk kami terbilang lumayan. Bahkan, salah satu nasabah kami asal Kotabaru, yakni Ibu Warsijah berhasil mendapatkan hadiah undian jalan-jalan ke Eropa setelah membeli produk asuransi Srikandi Protection,” tandasnya.(li/oza)