Pastikan Tetap Dukung Bayu

SOLID - Ketua DPD Hipmi Kalsel, Gusti Ervin Wardhana
(kanan) kala dikunjungi calon kandidat Ketua DPP Hipmi,
Bayu Priawan Djokosoetono, belum lama tadi.

BANJARMASIN – Sempat deadlock beberapa waktu lalu, gelaran Musyawarah Nasional Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Munas Hipmi) akan dilanjutkan kembali pada 11-12 Februari ini di Bogor, Jawa Barat. Adanya gelaran munas ulang tersebut disampaikan oleh Ketua Umum Badan Pengurus Daerah (BPD) Hipmi Kalsel, Gusti Ervin Wardhana.
            ”Saya dapat email dari panitia Munas Hipmi bahwa dijadwalkan ada Munas lagi di Bogor. Dan sebagai tanggung jawab organisasi, saya akan datang ke acara Munas bersama beberapa perwakilan dari BPD Hipmi Kalsel,” ungkap Ervin kepada Radar Banjarmasin, Jumat (6/2).
            Dalam Munas Hipmi tersebut, Ervin menyatakan dukungan BPD Hipmi Kalsel tetap pada kandidat Bayu Priawan Djokosoetono. ”Walaupun ini Munas lanjutan, kami tidak
berubah. BPD Hipmi Kalsel tetap pada kesepakatan awal, yakni mendukung Bayu sebagai Ketua Umum DPP Hipmi periode tiga tahun ke depan,” tegasnya.
            Tidak hanya itu, Ervin bahkan bakal all out untuk membantu pemenangan Bayu dalam Munas Hipmi tersebut. “Saya akan membantu menggalang dukungan dari BPD Hipmi lainnya, terutama yang sama-sama berasal dari Kalimantan. Apalagi, optimitisme saya juga besar, karena banyak yang mendukung Bayu,” paparnya.
            Namun, dalam Munas lanjutan tersebut, Ervin mengaku hanya membawa delapan pengurus di tingkatan BPD Hipmi Kalsel. Yakni, lima pengurus yang memiliki hak suara (voters) dan tiga lainnya bertindak sebagai peninjau. “Untuk voters adalah saya sendiri, Yuldian Noor (Sekretaris Umum), Zen Yusuf Alamsyah (Bendahara Umum), HM Yusuf (Bidang Organisasi dan Hukum), Indra Pramana Bakti (Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Perbankan). Sedangkan, untuk peninjau terdiri dari tiga orang yang ditunjuk oleh panitia Munas, yakni Zainal Hadi (Ketua Dewan Pembina), Sudirwo (Bidang UMKM dan Koperasi), dan Nawang Wijayanti (Wakil Sekretaris Umum),” sebutnya.
            Di sisi lain, Ervin berharap Munas lanjutan tersebut bisa berlangsung dengan sukses, aman, dan lancar. “Mudah-mudahan, dari Munas lanjutan ini akan terpilih Ketua Umum Hipmi yang baru dan tidak deadlock lagi. Karena, dengan terpilihnya ketua baru, akan menetukan arah perkembangan Hipmi di daerah, termasuk di Kalsel,” tandasnya.(oza)