Motivasi Outlet dengan Hadiah

DAPAT MOBIL - Mubarak Ponsel di Kelayan B mendapatkan
hadiah satu unit Honda CR-V dari XL
BANJARMASIN – Persaingan outlet seluler dalam menjual aneka produk komunikasi seluler tidak dipungkiri semakin sengit. Apalagi, sekarang outlet-outlet seluler sudah menjamur bagai cendawan di musim hujan. Alhasil, untuk tetap bisa bertahan, outlet-outlet seluler harus menjalankan strategi pemasaran yang jitu.
    Adanya persaingan tersebut, diakui oleh perusahaan operator seluler. Untuk itu, agar tetap semangat dalam menjual produk-produk seluler tersebut, perusahaan operator seluler tidak segan memberikan motivasi. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh PT XL Axiata dengan menyediakan hadiah mobil bagi outlet dengan penjualan tertinggi.
    Untuk di Kalsel, penjualan produk seluler XL tergolong laris manis. Buktinya, salah satu outlet XL di kawasan Kelayan B, yakni
Mubarak Ponsel sukses mendapatkan hadiah berupa satu unit mobil Honda CR-V. “Ini dikarenakan selama periode 2014 tadi, penjualan produk XL di Mubarak Ponsel merupakan yang tertinggi di Kalsel. Bahkan, secara nasional, angka penjualan produk XL di Mubarak Ponsel menempati peringkat delapan,” ungkap Liedya Andayani, Pimpinan XL Banjarmasin.
    Dikatakan Liedya, program hadiah ini adalah untuk memberikan motivasi agar para outlet mampu mencapai angka penjualan sesuai atau bahkan melebihi target yang ditetapkan. “Sebagaimana diketahui, outlet merupakan ujung tombak penjualan produk-produk seluler. Nah, untuk di Kalsel angka penjualan produk XL termasuk yang paling baik. Selain itu, jumlah pelanggan XL juga semakin meningkat dari tahun ke tahun,” urainya.
    Sementara itu, H Haris, pemilik Mubarak Ponsel tidak menyangka kerja kerasnya berbuah hadiah mobil. Haris menuturkan memiliki cara unik dalam menawarkan produk-produk XL. “Saya sering melakukan promosi langsung ke masyarakat. Selain itu, saya juga menawarkan produk XL melalu media sosial dan broadcast via pesan singkat Blackberry (BBM),” tandasnya.(oza)