Jasa Cleaning Service Semakin Diperlukan

BERSIHKAN LANTAI - Jasa cleaning service semakin diperlukan
di Banjarmasin.
BANJARMASIN – Kota Banjarmasin sebagai pusat perekonomian di Kalsel tidak dipungkiri kini semakin padat. Berbagai sentra bisnis dan perkantoran serta perusahaan semakin banyak bermuunculan. Hal ini tentu saja memberikan peluang bisnis bagi siapa saja yang jeli untuk memanfaatkanya. Salah satunya adalah para pebisnis yang menyediakan jasa kebersihan alias cleaning service.
    “Gedung parkantoran dan perusahaan semakin banyak berdiri di Banjarmasin. Tentunya, untuk urusan kebersihan gedung tersebut sangat sulit apabila ditangani sendiri. Untuk itu, perusahaan dan perkantoran tersebut lebih menyukai menyewa pihak yang menyediakan jasa untuk kebersihan gedung. Nah, inilah yang menjadi celah bisnis bagi perusahaan yang saya jalankan. Yakni, menyediakan jasa kebersihan gedung perusahaan dan perkantoran,” ungkap
Deddy Subiantoro, pengusaha yang bergerak di bidang pengadaan jasa kebersihan dan sanitasi gedung.
    Deddy menuturkan sejak didirikan oleh orangtuanya, perusahaannya kini sudah memiliki puluhan klien. Mulai dari perbankan, perusahaan, hingga perkantoran lembaga pemerintah. “Sistem kerjasama dengan pihak klien adalah berupa kontrak kerjasama dalam kurun waktu tertentu. Sejauh ini, jasa pengadaan kebersihan gedung yang saya jalankan cukup diminati dan masih berpotensi ada penambahan jumlah klien,” kata pengusaha yang mengibarkan bendera perusahaan PT Tropis Service tersebut.
    Di sisi lain, Deddy optimistis bisnis jasa kebersihan gedung ini bisa semakin eksis. Soalnya, semakin banyak perusahaan dan perkantoran yang memerlukan jasa kebersihan gedung. “Untuk ke depannya, saya optimistis bisnis ini sangat menjanjikan. Apalagi, pertumbuhan ekonomi di Kalsel juga semakin berkembang, sehingga akan memunculkan gedung-gedung baru yang memerlukan jasa kebersihan,” paparnya.
    Adapun nilai kontrak jasa kebersihan gedung tersebut sangat beragam. “Mulai dari Rp5 jutaan hingga Rp150 jutaan. Kontraknya dalam waktu mulai dari hitungan bulan hingga tahunan,” tandasnya.(oza)