Januari-Februari Masih Low Season

TRANSPORTASI UDARA - Januari-Februari masih tergolong
 low season dalam bisnis penerbangan. 
BANJARMASIN - Kondisi bisnis penjualan tiket pesawat saat ini masih terbilang sepi. Hal ini diakui oleh sejumlah agen tiket pesawat di Banjarmasin. Menurut Yodie, staf pemasaran sebuah agen tiket pesawat di Banjarmasin, Januari hingga Februari ini masih tergolong low season alias sepi penumpang.

"Antusiasme konsumen untuk menggunakan jasa penerbangan masih rendah. Soalnya, Januari hingga Februari ini belum memasuki liburan. Agenda tanggal merah juga minim. Alhasil, penjualan tiket pesawat juga sepi," ungkaap Yodie kepada Radar Banjarmasin, kemarin (3/2).

Yodie memprediksi masa low season ini akan berganti ke peak season pada pertengahan tahun ini. "Mungkin sekitar bulan Mei hingga Juli akan mulai ramai konsumen beli tiket pesawat. Soalnya pada masa-masa itu sudah memasuki musim liburan sekolah. Sehingga, ada kemungkinan penjualan tiket pesawat akan mengalami peak season dan meningkat angka penjualannya," paparnya.


Untuk saat ini lanjut Yodie, tiket pesawat tujuan dari Banjarmasin ke Jakarta dan Banjarmasin ke Surabaya adalah yang paling banyak di booking konsumen. "Sehari ada yang beli sampai tiga tiket sekaligus. Kalau di masa peak season, tiket pesawat jurusan Banjarmasin-Yogyakarta, Banjarmasin-Bandung, dan Banjarmasin- Denpasar yang sering dicari konsumen," tandasnya.(oza)