Jajaki Kerjasama dengan Uni Eropa

KERJASAMA - Ketua BPC Hipmi Kota
Banjarmasin, H Rahmatul Irfan (kiri)
menyerahkan cinderamata kepada
perwakilan pengusaha Uni Eropa di
Jakarta, belum lama tadi.
BANJARMASIN – Jaringan bisnis Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC Hipmi)  Kota Banjarmasin semakin meluas. Kali ini, tidak hanya kerjasama lokal dan nasional, tapi sudah merambah secara internasional. Hal ini dibuktikan dengan adanya penjajakan rencana kerjasama antara BPC Hipmi Kota Banjarmasin dengan para pengusaha Uni Eropa.
    Ketua BPC Hipmi Kota Banjarmasin, H Rahmatul Irfan menuturkan beberapa waktu lalu telah menemui sejumlah perwakilan gabungan pengusaha Uni Eropa di Jakarta sebagai langkah awal perwujudan kerjasama bisnis tersebut. ”Sebagai Ketua Umum BPC Hipmi Kota Banjarmasin saya sangat tertantang untuk segera mewujudkan rencana kerjasama tersebut. Soalnya, secara potensi bisnis, para pengusaha di Banjarmasin juga dinilai memiliki kualitas dan kapabilitas untuk menjalin kerjasama bisnis dengan para pengusaha Uni Eropa,” ungkap Irfan kepada Radar Banjarmasin, belum lama tadi.

    Irfan menuturkan para pengusaha Uni Eropa tersebut mengaku terkesan dengan berbagai kerajinan dan produk-produk kreatif yang dihasilkan oleh para pelaku usaha Kota Banjarmasin. ”Nah, inilah yang menjadi peluang bisnis. Supaya, para pelaku usaha di Banjarmasin, terutama para pelaku usaha kreatif tidak kesulitan dalam memasarkan produknya. Tinggal dikemas dengan baik dan sesuai dengan standar yang mereka tentukan, produk-produk industri kreatif tersebut tentunya bisa diterima di pasar Uni Eropa,” paparnya.
    Dengan demikian, lanjut Irfan, rencana kerjasama ini sekaligus membuka keran investasi di Banjarmasin. ”Tidak menutup kemungkinan kerjasama ini bakal berlangsung dalam jangka panjang. Sekaligus memperkenalkan para pelaku usaha di Banjarmasin yang nantinya bisa dilibatkan dalam proyek-proyek investasi dari Uni Eropa,” tandasnya.(oza)