Waspada Produk Pensil 2B Palsu

WORKSHOP GURU – Para guru SD se-Kota Banjarmasin
serius mendengarkan paparan dari K3S Banjarmasin dan pihak
distributor ATK.
BANJARMASIN – Supaya bisa berhasil dan lulus dalam ujian sekolah, tidak dipungkiri harus diawali dengan semangat belajar yang tinggi. Selain itu, dukungan dari orangtua dan sekolah juga sangat penting agar anak didik mampu menjalani ujian sekolah dengan sukses. Namun, tidak dapat dipungkiri sarana perlengkapan tulis juga mampu mempengaruhi hasil ujian. Terlebih, pada masa sekarang diperlukan pensil khusus untuk mengisi lembar jawaban ujian sekolah.
    Hal inilah yang menjadi perhatian para distributor Alat Tulis Kantor (ATK) di Kalsel. Dikhawatirkan, apabila memilih pensil yang tidak sesuai, maka akan mempengaruhi hasil atau nilai ujian. “Bagaimana mau berhasil ujian, kalau alat tulis yang digunakan tidak
mendukung. Bisa-bisa, hasil yang diharapkan justru tidak sesuai,” ungkap budi Mulyono, perwakilan dari distributor ATK PT Faber Castell Indonesia, kala mengisi workshop guru SD se-Kota Banjarmasin, belum lama tadi.
    Apalagi, lanjut Budi, sekarang banyak beredar pensil 2B palsu. “Untuk menjawab di kertas ujian, penggunaan pensil 2B adalah hal yang mutlak dan tidak bisa digantikan dengan pensil jenis lain, apalagi pensil biasa. Nah, di pasaran sekarang banyak beredar pensil 2B palsu. Kalau tidak waspada, bisa-bisa terbeli pensil palsu. Akibatnya, hasil ujian jadi amburadul,” paparnya.
    Untuk itu, Budi mengimbau agar para orangtua dapat turut memperhatikan hal ini. “Pastikan beli pensil 2B yang benar-benar terbukti kualitasnya. Khusus untuk produk Faber Castell, sekarang kami juga sudah mulai menjual perlengkapan ATK untuk ujian. Termasuk di dalamnya ada pensil 2B Faber Castell dan dilengkapi dengan rautan, penghapus, pulpen, dan pengaris berlubang untuk membantu menghitamkan lembar jawaban,” urainya.
    Sementara itu, Supiyadi, Wakil Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kota Banjarmasin juga turut mengingatkan agar kelengkapan ATK jadi perhatian khusus orangtua siswa menjelang ujian sekolah. “Pastikan beli ATK, terutama pensil 2B yang benar-benar berkualitas. Karena, tidak dapat dipungkiri kualitas ATK juga turut menentukan keberhasilan dalam ujian sekolah,” tandasnya.(oza)