Silaturahmi Pertamina Lubricants-Komunitas Kawasaki Ninja 250R

FOTO BERSAMA - Para peserta N250RC Xploride singgah di
Banjarmasin sebelum melanjutkan perjalanan.
BANJARMASIN – PT Pertamina Lubricants Banjarmasin kembali ikut ambil bagian dalam gelaran otomotif akbar. Mengawali tahun 2015 ini, PT Pertamina Lubricants Banjarmasin mendukung kegiatan Touring N250RC Xploride yang melintasi tiga provinsi, yakni Kaltim, Kalsel, dan Kalteng. Kegiatan touring ini diikuti oleh para pemilik Kawasaki Ninja 250R.
    Sabtu (24/1) tadi, para peserta touring N250RC Xploride singgah di Banjarmasin. Mereka disambut secara khusus oleh komunitas Ninja 250RC Banjarmasin dan Pertamina Lubricants di halaman Grand Banua. ”Event touring ini selain untuk menjalin tali silaturahmi dan keakraban antara para pengendara Kawasaki Ninja 250R se-Kalseltengtim juga untuk mengeksplorasi indahnya Pulau Kalimantan. Start dari Balikpapan mulai 22 Januari tadi dan akan kembali lagi pada 25 Januari,” ungkap H Nahrul Fajri, Ketua Komunitas Motor Kawasaki Ninja 250R Banjarmasin.
GANTI OLI - Petugas dari PT Pertamina Lubricants Banjarmasin
mengisi pelumas Pertamina ke salah satu motor peserta touring.
Dikatakan Nahrul, sedikitnya ada 85 rider Kawasaki Ninja 250R yang ikutan kegiatan touring ini. ”Sebagian besar rider sudah berpengalaman menaklukan medan Kalimantan dengan menggunakan Kawasaki Ninja 250R. Yang paling penting, supaya jangan ada kendala mesin, kami menggunakan pelumas Pertamina,” katanya.
    Sementara itu, Assistant Sales Executive Pertamina Lubricants Banjarmasin menuturkan senang bisa menjadi bagian kegiatan tersebut. “Untuk itu, Pertamina Lubricants menjamu para komunitas Kawasaki Ninja 250R dengan menghadirkan hiburan musik dan ganti oli Pertamina Enduro,” urainya.
    Khusus untuk motor sport, PT Pertamina Lubricants menyediakan aneka jenis pelumas. ”Diantaranya ada pelumas Enduro series, yakni Enduro Sport SAE 5w30 digunakan untuk motor sport dan balap, Enduro Racing SAE 10w40 dan Enduro 4T 20w50 untuk motor 4 tak. Kemudian, Pertamina Enduro Matic 10w30 untuk motor matic, dan Pertamina Enduro Gear untuk pelumas gearbox (roda gigi) sepeda motor matic,” sebutnya.(oza)