Serius Bina “Wisuda” Tabalong

WIRAUSAHA MUDA – Ketua BPC Hipmi Kabupaten Tabalong,
Zulrifan Noor (tiga dari kiri) berfoto bersama para pemenang
program Wisuda.
BANJARMASIN – Program Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC Hipmi) Kabupaten Tabalong dalam menciptakan para pengusaha muda memang layak diacungi jempol. Salah satunya dalam program yang mereka beri nama Wisuda yang merupakan kependekan dari Wirausaha Muda. Program tersebut merupakan sebuah kompetisi ide bisnis dan wirausaha bagi para pemuda Tabalong yang berusia 18 tahun hingga 35 tahun.
    “Program Wisuda cukup sukses kami laksanakan. Tujuannya adalah untuk memotivasi para pemuda dan pemudi Tabalong untuk memiliki jiwa wirausaha. Mereka diajak berkompetisi untuk menonjolkan ide bisnis masing-masing. Hasilnya,  sudah ada lima pemenang dengan ide bisnis terbaik dari program Wisuda ini,” ungkap Ketua BPC Hipmi Kabupaten Tabalong, Zulrifan Noor.

    Pria yang akrab disapa Rifan ini menceritakan program wisuda disambut secara antusias oleh para pemuda dan pemudi Kabupaten Tabalong. Buktinya, tak lama setelah diumumkan, sedikitnya ada 140 peserta yang ikutan. “Setela program ini digulirkan dan memasuki tahap eliminasi, akhirnya terpilih lima orang juara dengan ide bisnis terbaik. Bagi juara pertama, berhak mendapatkan hadiah berupa modal usaha senilai Rp25 juta,” urainya.
    Untuk juara pertama program Wisuda diraih oleh Laila Annisa Puteri yang mempresentasikan jasa sewa dan dekorasi tanaman hias. Kemudian, juara kedua jatuh ke tangan Dini Yulia dengan ide bisnis burung puyuh. Sementara, untuk juara ketiga, empat, dan lima masing-masing diraih oleh Nani Hariyati (keripik Saraba Rasa), Devi Khairul Jannah (Prime Education), dan Fajerianoor Maulana (Bimbel Green Smart).
    “Selain dapat hadiah modal usaha, para juara juga mendapatkan bimbingan kewirausahaan dari BPC Hipmi Kabupaten Tabalong. Mudah-mudahan, melalui program ini akan tumbuh bibit-bibit pengusaha di Tabalong yang siap bersaing secara lokal, nasional, maupun internasional,” tandasnya.(oza)