PT SSS Tawarkan Asuransi All Risk

MOTOR SPORT - Pengunjung diler PT SSS sedang mengamati
berbagai motor sport produk Kawasaki.
BANJARMASIN - Untuk memberikan jaminan kepuasan kepada konsumennya, diler-diler kendaraan bermotor kerap menawarkan produk asuransi kepada unit kendaraan yang dibeli oleh konsumennya. Namun, khusus untuk diler motor atau roda dua, asuransi yang diberikan kepada pelanggan hanya sebatas asuransi kehilangan. Sedangkan, asuransi kerusakan tidak termasuk.

Namun, tidak demikian halnya dengan PT Super Sukses Motor (diler resmi motor Kawasaki Kalsel). Diler yang satu ini berani menawarkan asuransi All Risk (kehilangan dan kerusakan) kepada para konsumen setianya. "Jadi, kalau beli motor Kawasaki di PT SSS (Super Sukses Motor), konsumen akan diberikan penawaran menarik. Khusus yang membeli motor Kawasaki secara tunai, maka kami berikan pilihan penawaran asuransi All Risk atau asuransi biasa," ungkap Asep, pimpinan PT SSS kepada Radar Banjarmasin, kemarin (30/1).


Asep menuturkan walaupun berupa pilihan penawaran, banyak konsumen yang tertari vbk untuk menerima asuransi All Risk tersebut. "Konsumen tentunya ingin agar motor kesayangan yang mereka beli terlindungi dari ancaman pencurian dan kerusakan," paparnya.

Di sisi lain, bagi konsumen PT SSS yang membeli motor secara kredit, juga mendapatkan asuransi. "Tapi asuransinya bukan asuransi All Risk, hanya asuransi kehilangan yang merupakan jalinan kerjasama antara pihak leasing dan perusahaan asuransi kendaraan bermotor. Itupun ada pilihannya, karena pihak leasing menjalin kerjasama dengan lebih dari satu perusahaan asuransi kendaraan bermotor," paparnya.

Sementara itu, Riyan, salah satu konsumen PT SSS mengaku lebih tenang karena motor sport jenis Kawasaki Ninja 250R yang dibelinya sudah dilindungi oleh asuransi All Risk. "Memang ada biaya ekstra yang saya keluarkan untuk bayar premi asuransi All Risk. Tapi, bagi saya itu tidak masalah, karena saya tenang motor saya terlindungi secara penuh," tandasnya.(si/oza)