Pengurus Hipmi Wajib Piket

H Rahmatul Irfan
ANJARMASIN – Ketua Umum Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC Hipmi) Kota Banjarmasin, H Rahmatul Irfan benar-benar konsisten dan komitmen dalam memimpin organisasinya. Salah satunya, komitmen pria yang akrab disapa Irfan ini dibuktikan dengan membangun gedung sekretariat BPC Hipmi Kota Banjarmasin di dalam komplek perumahan Hayati Residence, Banjar Permai, Kota Banjarmasin.

    Irfan menginginkan agar gedung sekretariat BPC Hipmi Kota Banjarmasin tersebut dapat difungsikan semaksimal mungkin untuk kepentingan organisasi dan kepentingan umum yang berkaitan dengan konsultasi bisnis atau wirausaha. Oleh karena itu, sebagai Ketua Umum Hipmi Kota Banjarmasin, Irfan menginstruksikan kepada semua pengurus dan anggota Hipmi Kota Banjarmasin untuk wajib piket secara bergantian di gedung sekretariat tersebut.
    “Sekretariat Hipmi Kota Banjarmasin sekarang semakin ramai dikunjungi tamu. Untuk itu, diperlukan petugas piket untuk melayani keperluan para tamu atau pengunjung tersebut. Nah, dalam hal ini, kami sepakat untuk menyusun tugas piket di Sekretariat Hipmi Kota Banjarmasin secara bergantian,” ungkap Irfan kepada Radar Banjarmasin, belum lama tadi.
    Irfan menuturkan setiap harinya ada dua orang yang ditugasi untuk piket di sekretariat Hipmi Kota Banjarmasin. “Piket ini sifatnya wajib, tapi tetap fleksibel. Artinya, apabila ada yang berhalangan, bisa berkoordinasi dengan pengurus atau anggota yang lain untuk menggantikan kewajiban piket tersebut. Dengan kata lain, bisa saling tukar jadwal piket. Yang penting, sekretariat jangan sampai kosong, harus ada yang stand by di tempat,” urainya.
    Kewajiban piket tersebut menurut Irfan juga tidak memberatkan anggota maupun pengurus Hipmi Kota Banjarmasin. “Karena pengurus dan anggota kami cukup banyak, sehingga jadwal rolling piketnya juga lengang. Yakni, di-rolling tiap dua bulan sekali. Piketnya mulai pukul 13.00 Wita hingga 17.00 Wita,” urainya.
    Ditanya mengenai peresmian sekretariat Hipmi Kota Banjarmasin, Irfan punya jawaban sendiri. “Mudah-mudahan nanti setelah Munas Hipmi di Bandung, gedung sekretariat ini akan kami resmikan. Jika tidak ada aral melintang, yang meresmikan gedung sekretariat BPC Hipmi Kota Banjarmasin nantinya adalah Ketua Umum Hipmi Pusat terpilih,” tandasnya.(oza)