Pelindo Gelar Khitanan Massal

KHITANAN MASSAL – Suasana khitanan massal yang digelar
oleh PT Pelindo III Banjarmasin, kemarin (2/1).
BANJARMASIN – Masih dalam rangka berbagi kebahagiaan dengan masyarakat, PT Pelindo III Banjarmasin kembali menggelar kegiatan sosial. Kemarin, (2/12), yang digelar oleh PT Pelindo III Banjarmasin adalah khitanan massal. Sedikitnya, ada 30 anak yang akan dikhitan dalam kegiatan tersebut. Menggandeng tim medis dari RS TPT Dr Soeharsono, kegiatan khitanan massal tersebut berlangsung lancar.
    General Manager PT Pelindo III Banjarmasin, Hengki Jajang Herasmana menuturkan kegiatan khitanan massal ini merupakan rangkaian dari sejumlah kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh PT Pelindo III Banjarmasin. “Sebelumnya, kami sudah menggelar operasi bibir sumbing dan pemberian kacamata gratis buat veteran. Sekarang, dilanjutkan dengan kegiatan khitanan massal. Mudah-mudahan, kegiatan ini bisa memberikan manfaat dan kegembiraan kepada masyarakat yang memerlukan,” ungkap Hengki.

    Hengki menjelaskan kegiatan khitanan massal ini menyasar kepada kalangan masyarakat yang kurang mampu. ”Ini sebagai realisasi bahwa PT Pelindo III Banjarmasin ingin saling berbagi dengan masyarakat yang kurang mampu. Para peserta khitanan juga kami berikan sarung dan santunan,” sambungnya.
    Di sisi lain, disinggung mengenai aktivitas PT Pelindo III Banjarmasin di awal 2015 ini, Hengki fokus pada pemberlakuan peraturan restricted area di Terminal Peti Kemas Banjarmasin (TPKB). ”Status restricted area di TPKB sudah kami terapkan mulai 1 Januari lalu. Berdasarkan pantauan di lapangan, kegiatan bongkar muat peti kemas menjadi semakin teratur dan lancar,” urainya.
    Diharapkan dengan pemberlakuan restricted area di TPKB akan semakin menjamin keamanan kerja aktivitas bongkar muat di area TPKB. ”Ini tentunya sebagai upaya PT Pelindo III Banjarmasin dalam meningkatkan kualitas dan kinerja bongkar muat. Sehingga, arus keluar masuk peti kemas di Banjarmasin menjadi semakin lancar dan aman,” tandasnya.(oza)