Paulke M Pontu
BANJARMASIN - Eksistensi Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC Hipmi) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) dalam menjalankan program organisasi akan semakin digenjot mulai awal tahun ini. Menurut Sekretaris Umum BPC Hipmi Tanbu, Paulke M Pontu, pihaknya sudah mempersiapkan berbagai agenda untuk digelar sepanjang 2015 ini.

Dikatakan Paulke, dalam waktu dekat ini ada dua agenda yang sudah masuk daftar kegiatan BPC Hipmi Tanbu. "Yang pertama adalah mengadakan kegiatan pameran wirausaha pada April mendatang. Sedangkan, yang kedua adalah mengadakan seminar kewirausahaan bagi pelajar pada Maret dan Mei ini," ungkap Paulke kepada Radar Banjarmasin, belum lama tadi.

Paulke menjelaskan untuk kegiatan pameran wirausaha, pihaknya akan menggandeng para pelaku usaha kecil dan menengah untuk memperkenalkan usahanya masing-masing. "Dengan demikian, jenis usaha, produk, maupun jasa para pengusaha kecil dan menengah di Kabupaten Tanbu bisa semakin dikenal masyarakat setempat. Sehingga, akan meningkatkan daya jual dan nilai jual produk ataupun jasa yang mereka tawarkan," paparnya.


Sementara, untuk kegiatan seminar kewirausahaan, BPC Hipmi Tanbu akan melibatkan peserta dari kalangan remaja, khususnya para siswa sekolah menengah di Kabupaten Tanbu. "Direncanakan, dalam kegiatan tersebut tidak sekadar diisi seminar. Tapi, juga sekaligus memberikan pelatihan usaha bagi para pelajar. Sehingga, diharapkan para pelajar yang jadi peserta seminar, bisa mengaplikasikan ilmu kewirausahaan," urainya.

Di sisi lain, Paulke menuturkan BPC Hipmi Tanbu beranggotakan sedikitnya 50 anggota aktif dari berbagai latar belakang usaha. "Diharapkan, lewat progran-program yang kami jalankan ini, akan semakin banyak lagi pengusaha muda di Tanbu yang akan bergabung dengan Hipmi Tanbu. Kalau anggota bertambah banyak, tentunya Hipmi Tanbu akan semakin solid dan tidak menutup kemungkinan akan semakin berkontribusi demi kemajuan perekonomian di Kabupaten Tanbu," tandasnya.(oza)