Motivasi Wirausaha Muda Tabalong


Zulrifan Noor
BANJARMASIN – Geliat dunia wirausaha di Kabupaten Tabalong memang cenderung masih belum sesemarak daerah lain. Namun, bibit-bibit wirausaha muda di Kabupaten Tabalong perlahan mulai bermunculan. Menurut Ketua Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC Hipmi) Kabupaten Tabalong, Zulrifan Noor, eksistensi para wirausahawan muda di Kabupaten Tabalong perlu dimotivasi. Sehingga, di masa mendatang mereka bisa semakin populer dan siap menghadapi persaingan bisnis di tingkat lokal dan nasional.
            “Oleh karena  itu, para wirausahawan muda di Kabupaten Tabalong menurut saya harus lebih dimotivasi lagi. Tujuannya, dengan motivasi mereka akan semakin giat memperkenalkan usaha yang mereka jalankan. Motivasi juga sebagai upaya agar produk dan jasa yang mereka hasilkan bisa lebih dikenal masyarakat,” ungkap pria yang akrab disapa Rifan ini kepada Radar Banjarmasin, belum lama tadi.

            Rifan menjelaskan para wirausahawan muda di Kabupaten Tabalong menggeluti berbagai jenis usaha. Mulai dari properti, agribisnis, pertambangan, kontraktor, hingga UMKM. ”Kalau yang tergabung dalam Hipmi Tabalong sedikitnya ada 150an wirausahawan muda. Mengingat potensinya bagus, Hipmi Tabalong juga semakin gencar melakukan program perekrutan anggota baru. Karena, kami yakin dengan diajak bergabung dengan Hipmi Tabalong, para wirausahawan muda di Kabupaten Tabalong akan semakin eksis,” urainya.
            Di sisi lain, ditanyakan mengenai program ke depan, Rifan menuturkan akan membuat sebuah event yang bertujuan untuk memotivasi para wirausahawan Tabalong di bidang UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah). “Eventnya akan kami namakan Pesta UMKM 2015. Kalau tidak ada kendala, akan kami laksanakan di bulan Juni ini. Kami juga akan mendatangkan motivator nasional, yakni Mario Teguh,” tandasnya.(oza)