Mercure Gelar Pesta Topeng

AKSI DANCER - Suasana meriah mewarnai pesta tahun baru
di Hotel Mercure Banjarmasin.
BANJARMASIN - Momen malam pergantian tahun betul – betul dimanfaatkan oleh hotel Mercure Banjarmasin. Sebagai salah satu hotel bintang 4 yang dikelola oleh manajemen Accor Hotels, Mercure Banjarmasin menyajikan sesuatu yang berbeda dalam gelaran pesta malam tahun baru kali ini. Dengan tema Masquarade Party atau pesta topeng. Dalam gelaran pesta pergantian tahun kala itu, para tamu – tamu diajak bergembira bersama sambil menikmati berbagai hiburan di area pool side.


Enny Iskandar, Direktur Penjualan Hotel Mercure Banjarmasin yang ditemui disela – sela acara mengatakan semua kamar Hotel Mercure Banjarmasin pada malam itu malam itu habis dipesan pengunjung. Dari total 180 kamar yang tersedia, semua habis dipesan mulai H-3 pergantian tahun baru. Padahal, harga yang ditawarkan cukup tinggi. “Contohnya, untuk kelas superior dijual mulai Rp1,9 juta per malam. Sementara, kamar yang paling mahal dilepas dengan harga Rp4,4 juta per malam. Harga tersebut merupakan harga paket all in, di mana tamu sudah mendapatkan keuntungan menginap, makan malam prasmanan, undangan acara pesta pergantian tahun, berikut topeng dan terompet, serta makan pagi keesokan harinya,” tutur Enny dengan rinci .

Saat ditanyakan lebih jauh mengenai konsep acara, Enny menjelaskan timnya sudah mengolah pesta tersebut sejak jauh – jauh hari. ”Mulai dari dekorasi, back drop, photo booth, hiburan hingga kostum dan topeng sudah kami siapkan untuk semua tamu,” ungkap Enny.

Diceritakan Enny, hiburan yang ditampilkan juga bermacam – macam. Sebut saja live band, penampilan dancers hingga sulap sampai video mapping sepanjang acara berlangsung bisa dinikmati oleh para tamu. Berbagai door prize menarik juga tak lupa siapkan, Bagi tamu yang beruntung bisa membawa pulang voucher menginap dari jaringan Accor Hotels dan grand prize berupa 1 buah kulkas, mesin cuci dan sepeda.

Cara malam itu dimulai dnegan jamuan makan malam prasmanan di 3 tempat berbeda. Yakni, di D’Lotus Restaurant, Grand Ballroom, dan Sante Coffee. Acara puncak di area pool side dibuka mulai pukul 22.00 wita. Acara sangat meriah dan antusias tamu terlihat dari padatnya tempat acara. Tidak kurang dari 500 tamu, terdiri dari tamu kamar maupun tamu luar dan undangan turut larut dalam momen perayaan malam pergantian tahun. Ikon putri malam yang dipasang di photo booth juga sukses menarik minat tamu – tamu untuk berfoto bersama. “Ini sengaja kami pasang untuk foto kenang – kenangan mereka saat merayakan tahun baru 2015 di Mercure, dan semoga tahun depan bisa kembali lagi,” tandas Enny.(oza)